KIA Umumkan EV9 Meluncur Di 2023

KIA Umumkan EV9 Meluncur Di 2023

KIA mengumumkan secara resmi versi produksi dari mobil konsepnya EV9 akan dijual di Asia mulai 2023. Hal ini akan bersaman dengan ketersediaan mobil ini di Eropa dan Amerika.

Versi produksi diharapkan untuk mempertahankan proporsi dan yang sama dengan versi mobil konsep yang muncul pada  tahun 2021, dengan desain yang lebih ringan.

Dikutip dari carscoops, EV9 Concept berdimensi panjang 4.930 mm, lebar 2.055 mm, dan tinggi 1.790 mm.  Sementara jarak sumbu roda 3.100 mm ukurannya kira-kira sama dengan BMW X5 bermesin konvensional dan Mercedes-Benz GLE yang diklasifikasikan sebagai SUV ukuran menengah di Eropa.

Di sisi teknologi, EV9 akan menjadi model pertama KIA yang memperkenalkan teknologi mengemudi otonom "AutoMode". Rencananya fitur ini akan diperluas untuk semua model di pasar utama pada tahun 2026.

Sistem ADAS suite akan mencakup sistem Highway Driving Pilot yang canggih yang diduga akan memungkinkan mengemudi tanpa campur tangan manusia di jalan raya.

KIA EV9 merupakan saudara sedarah dari Hyunda Ioniq 7 yang mengusung platform E-GMP. Namun KIA belum memberi kami rincian tentang sumber penggeraknya, namun kemungkinan besar ada opsi motor ganda dengan penggerak all wheel drive ataupun motor tunggal untuk penggerak roda belakang.

Kemungkinan baterai lithium besar akan dipasangkan di bagian lantai untuk mampu menempuh jarak 540 km untuk sekali pengisian penuh baterai.

Apakah mobil ini juga akan dipasarkan di Indonesia?

Kita tunggu perkembangannya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com