Hyundai dan KIA Sukses Jual 100.000 Mobil Listrik

Hyundai dan KIA Sukses Jual 100.000 Mobil Listrik

Mobil-mobil listrik dari Hyundai dan KIA memang lebih dulu hadir ke pasaran ketimbang brand lainnya.

Hal tersebut membuat Hyundai Motor Co dan afiliasinya Kia Corp telah menjual lebih dari 100.000 unit kendaraan listrik yang menggunakan platform EV mereka sendiri sejak April di pasar global.

Seperti dilansir Yonhap, Rabu, Hyundai Motor pada tahun lalu meluncurkan Hyundai IONIQ5 dan SUV GV60 di bawah merek independen Genesis, sementara Kia merilis sedan EV6 yang dipasangi platform modular listrik global (E-GMP) milik grup.

Penjualan model listrik seluruhnya mencapai 96.578 unit dari April hingga Desember. Dalam tiga minggu pertama bulan Januari, mereka menjual 4.000 unit model gabungan.

Hyundai dan Kia mengatakan tahun lalu mereka akan meluncurkan total 11 jenis EV dengan platform khusus.

Hyundai berencana untuk memperkenalkan IONIQ 6 tahun ini dan SUV besar IONIQ 7 pada tahun 2024. Hyundai mengadopsi nama alfanumerik seperti saingannya yang lebih besar, seperti BMW, yang modelnya diberi nama Seri No. 1-8. Kia juga berencana merilis model performa tinggi EV6 GT akhir tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com