Bangun Pabrik Baru Khusus Mobil Listrik, Honda Masuki Era Elektrifikasi 2024

Bangun Pabrik Baru Khusus Mobil Listrik, Honda Masuki Era Elektrifikasi 2024

Dongfeng Honda Automobile, perusahaan patungan antara Dongfeng Motor Group, Honda Motor, dan Honda Motor (China) Investement, telah mengumumkan akan membangun pabrik khusus untuk produksi mobil listrik di Wuhan. Hal tersebut merupakan langkah awal Honda untuk fokus ke segmen kendaraan listrik di Asia.

Seperti dilansir Paultan, pabrik akan dibangun di Zona Pengembangan Ekonomi Wuhan, di Provinsi Hubei, dengan luas lahan sekitar 630 ribu meter persegi. Produksinya sendiri, akan dimulai pada 2024, dengan kapasitas tahunan mencapai 120 ribu unit.

Disebutkan, fasilitas ini akan menjadi pabrik pintar yang sangat efisien dan mampu menghasilkan kendaraan listrik dari awal hingga akhir, serta mencakup proses stamping, pengelasan, pengecatan, perakitan, dan inspeksi kendaraan lengkap. Honda juga memiliki tujuan untuk mencapai tingkat otomatisasi terdepan di industri, terutama untuk jalur perakitan.

Netralisasi karbon menjadi fokus besar bagi pembuat mobil, dan berkomitmen untuk secara proaktif mengejar insentif berkelanjutan yang mencakup pemanfaatan sumber energi terbarukan, seperti tenaga surya, air daur ulang, dan metode lain untuk mengurangi emisi VOC yang mudah menguap.

Sebagai informasi, Honda baru-baru ini mengumumkan serangkan produk yang cukup ambisius, dengan mobil seri e:N, dan dua di antaranya akan mulai dijual di China dalam beberapa bulan ke depan. Model tersebut, adalah e:NS1 dan eNP1 yang merupakan mobil listrik baterai dari generasi ketiga HR-V.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com