Volkswagen Siap Hadirkan Layanan Penyewaan Mobil Listrik Akhir Tahun Ini

Volkswagen Siap Hadirkan Layanan Penyewaan Mobil Listrik Akhir Tahun Ini

Dalam memasuki era mobil listrik, para produsen otomotif perlu langsung beradaptasi dan menghadirkan solusi mudah bagi para konsumen yang ingin menikmati mobil listrik.

Jika membeli sebuah unit dirasa terlalu berat karena harga jualnya yang tinggi, maka kali ini Volkswagen memiliki ide brilian dengan menyediakan layanan sewa mobil listrik yang akan dimulai akhir tahun ini.

Volkswagen rencananya akan menyewakan kendaraan listrik ID.3 dan ID.4 pada tahap awal. Kemudian menyediakan layanan penyewaan mobil VW bernama AutoAbo yang telah dijalankan di Jerman. Pelanggan dapat memilih langganan bulanan untuk model all-electric ID.3 dan ID.4 terlaris dengan sewa mulai 499 euro atau setara Rp 8 jutaan.

"Kami bergerak cepat untuk menyediakan layanan mobilistas bagi para konsumen kami. Ini merupakan salah satu Langkah transformasi yang cepat dan sistematis bagi perusahaan,” jelas Klaus Zellmer, Anggota Dewan Penjualan dan Pemasaran di Volkswagen dalam keterangan resminya.

Volkswagen akan meluncurkan penawaran sewa dan penjualan online di Jerman menjelang akhir 2021. Awalnya, untuk menjual model keluarga ID., tetapi platform tersebut nantinya akan tersedia bagi diler untuk kendaraan bermesin pembakaran dan hybrid.

"Semakin banyak orang yang tidak ingin memiliki kendaraan secara permanen, tetapi ingin menggunakan satu kendaraan secara eksklusif untuk jangka waktu tertentu. Volkswagen AutoAbo adalah penawaran berlangganan baru yang fleksibel yang berada di tengah-tengah antara leasing dan berbagi mobil," jelas Zellmer.

Zellmer memperkirakan bahwa pada tahun 2030, sekitar 20 persen dari pendapatan VW dapat berasal dari langganan dan penawaran mobilitas jangka pendek lainnya.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com