Toyota Indonesia Mantap Masuki Era Mobil Listrik. 86 Mobil Elektrifikasi Terjual Tiap Bulan Di 2020

Toyota Indonesia Mantap Masuki Era Mobil Listrik. 86 Mobil Elektrifikasi Terjual Tiap Bulan Di 2020

Toyota tak luput dari pengembangan tren mobil ramah lingkungan yang ada di dunia saat ini. Tak hanya di Jepang, namun di Indonesia hal tersebut juga semakin serius untuk dijalankan.

Melihat catatan yang ada, kini PT Toyota Astra Motor telah memiliki 10 line-up kendaraan elektrifikasi, terdiri dari delapan Hybrid Electric Vehicle (HEV), satu Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan satu Battery Electric Vehicle (BEV).

Dengan semakin lengkapnya line-up kendaraan ramah lingkungannya tersebut, secara total sejak awal diperkenalkan hingga Desember 2020, TAM berhasil membukukan penjualan ritel kendaraan elektrifikasi lebih dari 3.400 unit.

Tren kendaraan elektrifikasi Toyota juga meningkat setiap tahunnya. Pada 2009, rata-rata penjualan ritel elektrifikasi Toyota sebanyak dua unit per bulan.

Kemudian, pada 2015 meningkat menjadi rata-rata 15 unit per bulan. Sementara pada 2020, meningkat signifikan menjadi rata-rata 86 unit per bulan.

Hal ini menandakan bahwa secara bertahap masyarakat semakin menerima kendaraan elektrifikasi ini.

Dijelaskan Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto, pihaknya melihat pelanggan semakin memahami pentingnya kehadiran kendaraan elektrifikasi sebagai salah satu pilihan sarana mobilitas.

"Toyota berkomitmen untuk tidak hanya terus menghadirkan teknologi elektrifikasi yang lengkap untuk dipilih sesuai kebutuhan pelanggan, mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan Battery Electric Vehicle (BEV), tapi juga membangun ecosystem agar lebih banyak lagi masyarakat yang dapat merasakan pengalaman bermobilitas dengan kendaraan elektrifikasi," ujar Henry Tanoto dalam siaran persnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com