Mundur lagi...Elon Musk Umumkan Produksi Tesla Cybertruck  Tidak Akan Terjadi Akhir 2022

Mundur lagi...Elon Musk Umumkan Produksi Tesla Cybertruck Tidak Akan Terjadi Akhir 2022

Sejak pertama kali diluncurkan pada November 2019, Tesla menyatakan Cybertruck akan memasuki pasar pada 2021. Namun di tengah jalan, pabrikan besutan Elon Musk tersebut mengeluarkan pengumuman bahwa Cybretruck akan diundur hingga 2022. Kondisi ini erat hubungannya dengan keadaan keuangan kuartal kedua pada Agustus 2020. Belakangan, Musk kembali mengumumkan mundurnya jadwal pikap berdesain kaku ini. Lebih pahit lagi, bos Tesla ini mengatakan bahwa pikap bikinan perusahaannya tidak akan muncul hingga akhir 2022.

Seperti dilansir carscoops.com, Musk menyampaikan berita itu saat berbicara dengan karyawan melalui telepon di seluruh perusahaan. Dia tidak menentukan bulan atau kuartal kapan produksi akan dimulai.

Cybertruck merupakan salah satu ambisi Elon Musk dan saat pawarupanya diungkap pada 2019, dikatakan bahwa akan jadi truk pikap listrik pertama yang melenggang di pasar. Namun dengan segala penundaan yang ada, dipastikan bahwa impian itu tinggal cerita.

Pada saat ini Rivian R1T telah lebih dulu meluncur dan pengirimannya sudah akan dimulai pada bulan ini. Bahkan Cybertruck harus menelan pil pahit lainnya lantaran rivalnya Ford F-150 dan GMC Hummer EV kemungkinan akan dikirim ke pelanggan sebelum Cybretruck pertama dikirim ke garasi pelanggan.

Berbincang mengenai profil Tesla Cybertruck memang cukup menarik lantaran klaim satu juta pemesanan yang sudah dikantonginya. Ini angka yang luar biasa dan bakal membuatnya sebagai pikap EV paling dominan di seluruh kolong langit.

Nah, apakah kemudian semua penundaan ini akan melunturkan minat pasar pada Cybertruck dan berpindah ke rivalnya?

Kita liat saja perkembangannya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com