Daihatsu Rocky Dapatkan Asupan Teknologi Hybrid

Daihatsu Rocky Dapatkan Asupan Teknologi Hybrid

Daihatsu boleh dikatakan sebagai pabrikan mobil tertua di Jepang, akan tetapi ternyata pabrikan ini belum satupun menghadirkan mobil berbasis teknologi elektrifikasi secara masal.

Namun pabrikan yang berbasis di Osaka tersebut akhirnya memberikan sinyal keras bahwa pihaknya akan benar-benar menghadirkan sosok mobil hybridnya pada di tahun 2021 ini.

Nikkei Asia mengabarkan bahwa Daihatsu bersama-sama dengan induk perusahaannya, Toyota tengah mengembangkan versi hibrida dari SUV Rocky. Lebih lanjut lagi, transfer teknologi dari hibrida dari Toyota ini akan dikenakkan pada produk lainnya khususnya untuk pasar Jepang.

Walaupun tergolong telat, namun setidaknya hal ini menjadi langkah besar bagi Daihatsu untuk mengejar ketertinggalannya. Ini merupakan langkah untuk menuju emisi karbon nol pada 2050 yang dicanangkan oleh Jepang.

Sejauh ini belum diketahui spesifikasi seperti apakah yang akan dibenamkan dalam Rocky Hybrid.  Hanya saja dengan campur tangah elektrifikasi diperkirakan terjadi penghematan 20-30% dari versi regulernya.

Pastinya, dengan tambahan teknologi hybrid tersebut, harga Rocky akan terkoreksi lebih mahal, walau belum bisa dikabarkan besarannya.

Langkah ini kabarnya juga akan diberlakukan pada saudara kembarnya, Toyota Raize.

Nah, bagaimana dengan Rocky dan Raize yang akan hadir di Indonesia beberapa bulan lagi?

Belum ada informasi yang menyebutkan akan kehadiran versi hybrid untuk pasar Indonesia. Namun tidak menutup kemungkinan akan ada kejutan bagi konsumen di tanah air.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com