Nissan: Kicks Menjadi Mobil Listrik Paling Cocok Di Indonesia

Nissan: Kicks Menjadi Mobil Listrik Paling Cocok Di Indonesia

Nissan Kicks menjadi mobil ramah lingkungan termurah di Indonesia saat ini. Kendati demikian mobil ini bisa dikatakan memiliki teknologi ini bisa dikatakan berbeda dari yang lain.

Nissan Kicks bisa dikatakan memiliki penggerak listrik murni. Kicks ditenagai oleh mesin motor listrik namun untuk pengisiannya disokong oleh mesin konvensional.

Lantas, Nissan sendiri sudah melakukan sosialisasi beberapa kali terkait teknologi ini.

“Sebelumnya memang kita sudah mengumumkan terlebih dahulu kita akan meluncurkan Nissan Leaf. Kita sudah melakukan berbagai sosialisasi seperti salah satunya tahun lalu test drive bersama media di Karawang, Jawa Barat tahun lalu,” ujar Bagus Susanto selaku Marketing Director PT Nissan Motor Distribution Indonesia ketika diwawancarai di Jakarta Pusat, Kamis (3/9).

Menurutnya, kebiasaan orang Indonesia menjadikan Nissan Kicks e-Power sebagai mobil listrik yang cocok digunakan di Indonesia.

“Hasilnya, masyarakat Indonesia sangat antusias untuk mengendarai mobil listrik. Tetapi masyarakat Indonesia berbeda kebiasaan dengan masyarakat di luar negeri. Misalnya orang Jepang itu jarang sekali memnggunakan mobil antar kota. Berbeda dengan orang Indonesia yang punya kebiasaan seperti mudik misalnya,” tambahnya

Masih menurutnya, kehadiran mobil ini seolah menjawab keraguan masyarakat akan infrastruktur pendukung mobil listrik di Indonesia.

“Itu yang menjadi concern mereka mengenai pengisian dayanya. Ini yang menjadi salah satu alasan dengan teknologi e-Power ini adalah yang paling cocok bagi konsumen di Indonesia yang sangat ingin mengendarai mobil listrik tanpa kerepotan harus ngurus soal charging-nya,” tutupnya.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com