Komparasi Tenaga Mesin Chery Omoda 5 GT vs Honda HR-V RS vs Subaru Crosstrek

 Chery Omoda 5 GT resmi meluncur di tanah air.
Penulis: Aditya Widiutomo
Senin, 2 Oktober 2023 09:00 WIB
Komparasi - Komparasi Tenaga Mesin Chery Omoda 5 GT vs Honda HR-V RS vs Subaru Crosstrek
Bagikan ke:

OTODRIVER -  Chery Omoda 5 GT resmi meluncur di tanah air.

Mobil ini menjadi versi flagship dari Omoda 5 yang hadir dengan performa yang lebih hebat dibandingkan versi sebelumnya dan tentu kemampuan berkendara yang baik.

Foto - Komparasi Tenaga Mesin Chery Omoda 5 GT vs Honda HR-V RS vs Subaru Crosstrek
Honda HR-V RS

Omoda 5 GT dipasarkan dengan harga Rp 448,8 juta untuk penggerak roda depan dan Rp 488,8 juta untuk penggerak AWD.

Praktis, mobil ini akan menantang SUV B-Segment yang paling bertenaga, yakni Honda HR-V RS serta Subaru Crosstrek sebagai SUV kompak yang mengusung penggerak empat roda.

Lantas, bagaimana komparasi performa ketiga model ini?

Foto - Komparasi Tenaga Mesin Chery Omoda 5 GT vs Honda HR-V RS vs Subaru Crosstrek
Subaru Crosstrek

Chery Omoda 5 GT menggunakan mesin 1.600 cc Turbo 4 silinder yang dipadu dengan transmisi Dual Clutch (DCT) sehingga tenaga yang dihasilkan mencapai 197 dk dan torsi 290 Nm.

Sedangkan Honda HR-V RS dibekali dengan mesin 1.500 cc 4 silinder turbo yang dipadukan dengan transmisi otomatik CVT dengan output tenaga mencapai 174 dk dan torsi 240 Nm. HR-V RS hanya tersedia pilihan penggerak roda depan.

Sedangkan Subaru Crosstrek dipersenjatai oleh jantung pacu 2.000 cc 4 silinder boxer non turbo yang berpadu dengan transmisi otomatik CVT dengan tenaga mencapai 154 dk dan torsi 196 Nm dengan penggerak empat roda.

Sebagai catatan Honda HR-V RS dibanderol dengan harga Rp 529,9 juta dan Subaru Crosstrek dilabel dengan harga Rp 549,5 juta (AW).

#chery #omoda-5 #honda-hr-v #subaru #crosstrek

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.