Persaingan Honda HR-V dengan Hyundai Creta, Mana Yang Lebih Laris?

Penulis: Ahmad Biondi
Minggu, 18 September 2022 14:00 WIB
Komparasi - Persaingan Honda HR-V dengan Hyundai Creta, Mana Yang Lebih Laris?
Bagikan ke:
Baik HR-V maupun Creta sama-sama diminati di Indonesia. Sebagai bahan pertimbangan, simak perbandingan keduanya dan daftar penjualannya.

Kelas SUV compact di tanah air merupakan yang paling favorit saat ini. Keluarga muda hingga pelajar begitu mengidolakan mobil-mobil di kelas ini. Tak ayal penjualan HR-V dan Creta begitu bersaing.

Sebagai SUV compact yang paling diminati, keduanya juga menawarkan beberapa keunggulan. HR-V memiliki desain yang lebih sporty ditambah fitur Honda Sensing yang menarik untuk tipe tertinggi. Sedangkan Creta sedang naik pamor karena punya segudang fitur yang membuatnya lebih nyaman.

Soal jantung pacu, SUV buatan brand berlogo H miring tersebut dipersenjatai mesin 1.500cc bertenaga 115 PS di 6.300 rpm, dan torsi 144,1 Nm di 4.500 rpm. Tersedia transmisi manual 6-percepatan, dan matik IVT (Intelligent Variable Transmission).

Sedangkan HR-V terbaru yang mengandalkan mesin 1.500cc DOHC i-VTEC dapat menyemburkan tenaga maksimal 121 PS di 6.600 rpm, dan torsi 145 Nm di 4.300 rpm. Artinya di atas kertas lebih bertenaga dibandingkan Creta.

Berbicara harga, Hyundai Creta dibanderol Rp 288 juta untuk tipe Active Manual, sampai Rp 404 juta tipe Prime IVT two tone.

Foto - Persaingan Honda HR-V dengan Hyundai Creta, Mana Yang Lebih Laris?

Sedangkan All New Honda HR-V dijual Rp 364,9 juta untuk tipe S CVT, sampai Rp 515,9 juta Turbo RS sebagai varian tertingginya.

Meski terpaut jauh, namun Honda HR-V tetap menjadi yang terlaris. Hal itu terlihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, atau Gaikindo.

Penjualan HR-V dari pabrik ke diler sepanjang Agustus 2022 mencapai 3.435 unit, di mana tipe SE CVT menjadi penyumbang terbesar, sebanyak 2.107 unit.

Pendistribusian unit tentu menyesuaikan permintaan pasar. Sementara wholesales Creta hanya 1.243 unit di bulan lalu, dan kontribusi terbesar tipe Prime IVT Two Tone.

#honda #hr-v #hyundai #creta

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.