Hyundai Creta Vs All New Honda HR-V SE. Lebih Irit Manakah?

Hyundai Creta Vs All New Honda HR-V SE. Lebih Irit Manakah?

Sudah bukan rahasia umum bahwa Hyundai Creta memperebutkan ‘kue’ yang sama dengan Honda HR-V di Indonesia. Keduanya bersaing di kelas compact SUV, dan memiliki banyak keunggulan fitur.

Terlebih keduanya juga mengusung mesin 1.500 cc, kecuali HR-V dengan mesin turbo yang harganya Rp 100 juta lebih mahal ketimbang tipe SE yang merupakan bebuyutan dari Creta Prime tipe tertinggi.

Secara performa HR-V SE dilengkapi dengan mesin 1.5 L DOHC, 4-silinder segaris, 16 katup, i-VTEC + DBW. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 119 HP pada 6.600 rpm dan torsi maksimum mencapai 145 Nm pada 4.300 rpm. Sementara Creta Prime, dibekali mesin Smartstream G1.5 MPI, 4-silinder segaris. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 113 HP pada 6.300 rpm dan torsinya mencapai 143,8 Nm pada 4.500 rpm.

Di atas kertas, Creta memiliki performa mesin yang sedikit lebih kecil. Namun bagaimana dengan konsumsi bahan bakar yang diraihnya. Kebetulan kedua mobil sudah kami coba langsung, bahkan saat ini crew Otodriver sedang menguji ketangguhan All New HR-V di Pulau Dewata.

Berdasarkan pengujian di Bali, HR-V SE mencatatkan konsumsi bahan bakar kombinasi terbaik 14,2 Km/liter, sementara dari pengujian Hyundai Creta dalam video performance review di kanal youtube OtoDriver, kami sudah mendapatkan hasil konsumsi bahan bakar kombinasi mencapai 13,6 Km/liter.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com