Membandingkan Performa Mesin Hyundai Creta Dengan Honda HR-V

Membandingkan Performa Mesin Hyundai Creta Dengan Honda HR-V

Hyundai dipastikan segera meluncurkan Hyundai Creta pada bulan depan, kemungkinan dalam ajang GIIAS 2021.

Hal tersebut juga diperkuat dengan beredarnya foto-foto Creta saat tes jalan di Indonesia. Dari bocoran tenaga penjual kepada pihak OtoDriver, dipastikan pemesanan Creta sudah dibuka dari sekarang. Pemesanan sekarang dapat dipastikan mendapat pengiriman awal.

Creta merupakan SUV compact yang sudah ditunggu para rivalnya di tanah air, semisal Honda HR-V 1.5, Suzuki SX4 S-Cross, MG ZS, Mazda CX-3, dan Kia Seltos.

Namun HR-V merupakan pemain terkuat di kelasnya, hal ini membuat Creta harus memiliki besar yang banyak untuk bersaing.

Untuk prediksi mesin yang digunakan, Creta kemungkinan bakal mengandalkan mesin bensin 4-silinder SmartStream 1.500 cc dengan kode G4FL. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 115 Hp pada putaran mesin 6.300 rpm dan punya torsi puncak 144 Nm pada rpm 4.500.

Dengan kata lain performa mesin Creta benar-benar mirip dengan yang dimiliki HR-V 1.5 L. Di mana HR-V model terlaris tersebut masih dipersenjatai mesin SOHC 16 Valve i-VTEC dengan tenaga puncak 118 Hp di angka 6.600 rpm dan punya torsi maksimal 145 Nm di rpm 4.600. Jika dilihat dengan seksama, maka HR-V hanya unggul tenaga 3 Hp dan torsi 1 Nm saja.

Tertarik melihat persaingan keduanya, selanjutnya kami akan membahas lebih dalam setelah Creta resmi meluncur.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com