Komparasi Spesifikasi Honda Jazz VS City Hatchback. Sudah Layak Jadi Pengganti Jazz di Indonesia?

Komparasi Spesifikasi Honda Jazz VS City Hatchback. Sudah Layak Jadi Pengganti Jazz di Indonesia?

Setelah dipastikan tak adalagi Honda Jazz generasi terbaru yang meluncur di tanah air. Banyak terdengar kabar yang menjuruskan bahwa kehadiran hatchback andalan Honda tersebut bakal digantikan oleh City hatchback.

Apalagi kini City hatchback sudah masuk pasar Thailand. Dengan dimensi yang serupa serta desain yang sama-sama menawan, bisa saja mobil ini langsung masuk pasar tanah air untuk menggantikan peran Honda Jazz.

Lantas untuk memberi informasi terkait perbedaan City hatchback dengan Jazz yang ada di Indonesia, berikut perbandingannya :

Honda City hatchback yang hadir di Thailand memiliki panjang 4.349 mm, lebar 1.748 mm, tinggi 1.488 mm serta wheelbasenya mencapai 2.589 mm. Sementara Honda Jazz yang ada di Indonesia tampil dengan panjang 4.035 mm, lebar 1.694 mm dengan tinggi 1.524 mm.

Jika melihat dari spesifikasi dimensi yang ada, maka City hatchback lebih panjang 314 mm, lebih lebar 54 mm, dan namun lebih pendek 36 mm.

Mesin

Berbicara jantung pacu yang digunakan, City hatchback mengandalkan mesin baru berkapasitas 1.000 cc 3 silinder turbo dengan tenaga mencapai 122 ps serta torsi 173 Nm. Transmisinya menggunakan tipe CVT serta berpenggerak roda depan.

Sedangkan Honda Jazz masih setia dengan mesin berkode 1L15A yang dapat meletupkan tenaga 120 ps dan torsi 145 Nm. Namun kabar burungnya, City Hatchback atau apakah nanti namanya akan menggunakan mesin sejenis dengan Jazz yang ada saat ini.

Namun untuk sektor fitur, terlihat banyak kesamaan keduanya seperti pada fitur hiburan yang dilengkapi dengan fungsi konektivitas Apple Car Play dan Android Auto. Untuk fitur keselamatan ada 6 titik airbag, ABS, VSA, dan Hill Start Assist.

Harga

Berbicara harga jual, PT Honda Prospect Motor memasarkan Honda Jazz mulai Rp 250 juta hingga Rp 292 jutaan. Sementara di Thailand, City hatchback telah dijual dengan harga 599.000 Baht atau setara dengan Rp 280 jutaan hingga 749 Baht atau sama dengan Rp 350 jutaan.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com