Komparasi Dimensi Dan Fitur Honda HR-V Prestige vs Mitsubishi Eclipse Cross

Komparasi Dimensi Dan Fitur Honda HR-V Prestige vs Mitsubishi Eclipse Cross

Segmen Sport Utility Vehicle untuk model kompak kian ramai. Mobil-mobil ini dinilai memiliki daya akomodasi yang cukup baik, ground clearance yang jangkung, serta desain yang kekinian membuat mobil kompak SUV semakin banyak peminatnya.

Beberapa model Compact SUV yang banjir peminat adalah Honda HR-V. Tetapi, Mitsubishi mencoba menantang dengan kehadiran Eclipse Cross yang datang setahun lalu di Indonesia.

Lantas, berikut adalah komparasi dari segi dimensi den fitur Honda HR-V Prestige dengan Mitsubishi Eclipse Cross.

Dimensi

 

Menyoal dimensi, Eclipse Cross sebagai medium SUV memiliki panjang 4.405 mm dengan lebar 1.805 mm, tinggi 1.674 dan wheelbase 2.670 mm. Sedangkan Honda HR-V Prestige hadir dengan panjang 4.294 mm, lebar 1.772 mm, tinggi 1.580 mm dengan wheelbase 2.610 mm.

 

Tetapi meski dimensi lebih besar Eclipse Cross, belum tentu daya akomodasinya lebih baik pula. Kami sudah melakukan komparasi langsung, justru ruang bagasi yang dimiliki Honda HR-V Prestige lebih lapang ketimbang Mitsubishi Eclipse Cross.

Fitur

 

Keunggulan Eclipse Cross terdapat pada fitur keselamatannya, mobil ini memiliki 7 SRS Airbags, fitur Forward Collision Mitigation System [FCM] yang mampu mencegah terjadinya benturan di depan mobil dan mampu mendeteksi kendaraan lain serta pejalan kaki melalui kamera dan radar laser.

 

Sementara Honda HR-V Prestige dibekali dengan atap panoramic. Lalu Mitsubishi Eclipse Cross dianugerahi dua buah sunroof yang membuat kedua model ini imbang untuk satu fitur ini.

Harga

Well, ada harga ada rupa. Seperti itulah kira-kira perumpamaan untuk menggambarkan Eclips Cross dan HR-V Prestige. Mitsubishi Eclipse Cross dijual lebih mahal oleh PT MMKSI yaitu Rp 483,65 juta, hingga yang tertinggi Rp 489,65 juta. Sementara Honda HR-V Prestige dipasarkan Rp 417 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com