Hyundai Palisade VS Mazda CX-9, Mana Yang Lebih Menantang?

Hyundai Palisade VS Mazda CX-9, Mana Yang Lebih Menantang?

Hyundai Palisade resmi diluncurkan di Indonesia. Mobil ini tentu hadir sebagai SUV berukuran besar di Indonesia.

Jika dilihat pasarnya, mobil ini tentu menjadi penantang langsung Mazda CX-9 jika dilihat dari dimensinya. Lantas, kami akan membahas perbandingan dimensi,, fitur, serta mesin antara Palisade dan juga CX-9.

Dimensi

Hyundai Palisade dianugerahi panjang 4.980 mm, lebar 1.975 mm, dan tinggi 1.750 mm serta wheelbasenya mencapai 2.900 mm. Sementara Mazda CX-9 berbekal dimensi panjang 5.075 mm, lebar 1.969 mm, dan tinggi 1.747 mm serta jarak sumbu rodanya mencapai 2.930 mm. Secara kesimpulan, CX-9 memiliki dimensi yang lebih panjang akan tetapi Palisade dimensinya lebih lebar dan juga tinggi.

Fitur

Berbicara soal fitur, Hyundai Palisade dianugerahi oleh fitur yang paling mencolok seperti  7 port USB yang tersedia bagi semua penumpang/ Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan wireless charger dan touch display audio berukuran 8 inci yang dilengkapi dengan Quiet Mode. Sementara atapnya dilengkapi dengan kaca panoramic. Untuk fitur keamanannya dilengkapi dengan Blind-Spot Collision Warning* (BCW) dan Rear Cross-Traffic Collision Warning* (RCCW).

Sementara Mazda CX-9 dilengkapi dengan sistem entertainment MZD Connect dengan fungsi Apple Car Play dan Android Auto, sunroof namun berbekal fitur keamanan yang komplit, seperti  Adaptive LED Headlights (ALH), Blind Spot Monitoring (BSM) and Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Lane Departure Warning System (LDWS), Lane Keep Assist System, Smart City Brake Support, Pedestrian Brake dan Driver Attention Alert. 

Mesin

Kedua SUV ini memiliki karakter yang berbeda. Hyundai Palisade ditenagai oleh mesin diesel 4 silinder berkapasitas 2.200 cc dengan tenaga mencapai  197,1 hp dan output torsi 440 Nm.

Sementara Mazda CX-9 berbekal mesin bensin 2.500 cc 4 silinder turbo dengan tenaga mencapai  228 dk dan torsi 420 Nm

Harga

Hyundai Palisade

Prime                : Rp 777 juta

Signature          : Rp 888 juta

Signature AWD : Rp 1,078 miliar

Mazda CX-9

2.5 AT                :     Rp 849.9 juta 

2.5 AWD            : Rp 954.9 Juta

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com