Komparasi Spek Nissan X-Trail Facelift VS Honda CR-V Turbo

Komparasi Spek Nissan X-Trail Facelift VS Honda CR-V Turbo

Untuk menjaga eksistensinya di kelas SUV tanah air, Nissan akhirnya merilis X-Trail facelift di GIIAS 2019 yang tampil dengan beberapa peningkatan.

Mengusung ubahan pada eksterior, interior dan fitur, X-Trail kini lebih gagah dan patut diperhitungkan. Apalagi posisinya sekarang dapat bersaing dengan medium SUV berkapasitas 7 penumpang seperti Honda CR-V.

Bagi Anda yang sedang bingung memilih antara keduanya, berikut perbandingan spesifikasinya.

 

Dimensi

X-Trail facelift tetap mempertahankan dimensi panjang 4.640 mm, lebar 1.820 mm, tinggi 1.720 mm dan wheelbase mencapai 2.705 mm. Sementara All New CR-V memiliki panjang  4.584 mm, lebar 1.855 mm, tinggi 1.679 mm dan jarak sumbu roda 2.660 mm.

Untuk urusan dimensi, X-Trail memiliki kabin yang lebih luas ketimbang Honda CR-V. Namun untuk baris ketiga tidak direkomendasikan untuk dihuni orang dewasa.

Mesin

Untuk X-Trail Facelift 2019, Nissan hanya memasarkan mesin 2.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 171 ps dan torsi 233 Nm. Sedangkan All New Honda CR-V mengsung 1.500 cc dengan tenaga maksimal 190 ps/5.600 rpm dan torsi puncak sebesar 240 Nm pada putaran 2.000-5.000 rpm.

Meski mengusung kapasitas mesin yang lebih kecil, nyatanya mesin turbo yang dimiliki Honda CR-V tercatat lebih bertenaga. Selain itu kapasitas mesin yang lebih kecil ini membuat CR-V lebih baik dalam hal konsumsi bahan bakar.

Fitur

Nissan menghadirkan teknologi Intellegent Mobility khas generasi terbaru pada X-Trail. Fitur keselamatan seperti kamera 360o , sensor parkir depan dan belakang sudah menjadi standar. Kemudian panoramic roof juga tergolong lebih besar ketimbang yang dimiliki CR-V tipe tertinggi.

Harga

X-Trail facelift hanya ditawarkan satu varian dengan harga Rp 521 juta, sementara untuk All New Honda CR-V Turbo dijual sedikit lebih murah dengan banderol Rp 478,5 juta, kemudian tipe Prestige Turbo di angka Rp 518,5.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com