FIRST DRIVE: Honda City Hatchback RS

FIRST DRIVE: Honda City Hatchback RS

Honda City Hatchback resmi melenggang di Indonesia. Kami pun berkesempatan untuk mengetes jangka panjang mobil ini. Lantas bagaimana rasanya?

Tanpa berpanjang lebar, kami langsung menyandarkan badan kami di jok. Hal yang langsung terasa adalah posisi duduk yang ergonomis. Pengaturan setir bisa diatur secara tili dan teleskopik. Namun memang rasanya berkendara mobil ini seperti mengendarai sebuah sedan.

Namun, memang kami menemukan sedikit kekurangan pada ruang kabinnya. Yakni desain instrument cluster yang monoton begitu pula dengan desain dasbor. Tapi untungnya hal ini ditutup oleh beberapa detail, seperti pemggunaan soft touch di dasbor serta dilengkapi jahitan benang merah yang membuatnya kian sporty.

Langsung saja kita jalankan mobil ini. Yang langsung terasa adalah bantingan suspensi yang begitu empuk, nyaman, layaknya sebuah sedan. Dan kami merasa, bantingan suspensinya mirip dengan Civic.

Bagaimana dengan performanya? Mobil ini dilengkapi dengan mesin baru yang beronfigurasi cam ganda alias DOHC. Tetapi, untuk akselerasinya, City Hatchback memang agak sedikit mengecewakan. Pasalnya, akselerasi 0-100 km/jam, catatan waktunya hanya 11,2 detik. Sementara Jazz mampu menembus angka 10,1 detik.

Untungnya, figur akselerasi mobil ini mampu ditutupi oleh konsumsi bahan bakar yang sangat baik.

Kesimpulan

Honda City Hatchback menjadi pengganti Jazz di Indonesia. Lantas, apakah mobil ini benar-benar bisa menggantikan Jazz. Tentu saja bisa. Mobil ini memiliki tingkat kenyamanan yang lebih baik dibandingkan Honda Jazz. Tetapi memang ada sejumlah kelemahan pada mobil ini. Namun kami merasa kehadiran City Hatchback cenderung positif.

 

Kelebihan

  1. Desain eksterior atraktif
  2. Konsumsi BBM hemat
  3. Bantingan suspensi empuk

 

Kekurangan

  1. Figur akselerasi kurang baik
  2. Desain interior monoton

Spesifikasi

Honda City Hatchback RS

Harga: Rp 299 juta

Kapasitas mesin: 1.500 cc 4 silinder DOHC

Tenaga maksimum: 121 PS

Torsi maksimum: 145 Nm

Penggerak: Roda depan

Foto Tambahan

Adit

Adit

Adit

Adit

 

 

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com