FIRST DRIVE: Mitsubishi Triton Ultimate

FIRST DRIVE: Mitsubishi Triton Ultimate

Mitsubishi Triton facelift resmi diluncurkan di Indonesia pada ajang GIIAS 2019 lalu. Tentu saja perubahan apda mobil ini terbilang cukup menyeluruh.

Kami pun berkesempatan untuk melakukan pengetesan dalam jangka panjang. Lantas, seperti apa impresinya?

Mulai dari bagian eksteriornya, kami melihat perubahannya cukup impresif terlebih di bagian depannya yang membuat mobil ini tampil begitu futuristik. Desain Dynamic Shield-nya menggambarkan mobil ini tampil modern dan inilah gambaran Mitsubishi Pajero Sport di masa yang akan datang.

Masuk ke ruang kabinnya, double cabin terbaru ini tampil cukup mewah. Dengan setir berdesain baru seperti milik Pajero Sport, MID dengan full color, headunit layar sentuh dengan fungsi konektivitas Apple Car Play, dan lainnya. Yang paling menarik adalah fitur keselamatan yang cukup lengkap. Pasalnya, mobil ini dilengkapi dengan fitur radar seperti Blind Spot Warning, Forward Collision Mittigation, dan Rear Cross Traffic Alert.

Langsung saja kita jalankan mobil ini. Hal pertama yang dirasakan adalah tenaga mesinnya yang buas. Wajar, karena mobil ini telah dilengkapi dengan mesin diesel terbaru yang sama dengan milik Pajero Sport. Yakni jantung pacu berkode 4N15 berkapasitas 2.400 cc 4 silinder Mivec turbo dengan tenaga 181 PS serta torsi 430 Nm.

Untuk performanya, mobil ini sanggup melakukan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 10,6 detik. Sementara konsumsi BBM untuk kecepatan rata-rata 22 km/jam adalah 10,7 km/l dan untuk kecepatan rata-rata 90 km/jam 14,1 km/l.

Sementara untuk kapabilitas offroadnya, Triton patut diacungi jempol. Mobil ini telah dilengkapi dengan transfercase Super Select II yang memiliki fungsi locker sehingga memberikan traksi yang luar biasa.

Untuk bantingan suspensinya mendapatkan improvement. Memang sedikit terasa keras untuk digunakan di jalan raya. Tetapi peredamannya sangat baik ketika di medan offroad.

Kesimpulan

Mitsubishi Triton menjadi double cabin yang all out. Dengan segudang fitur yang dimilikinya serta tenaga mesin yang berlimpah membuat mobil ini sangat layak untuk dibeli. Namun ada beberapa kelemahan yang tersimpan, seperti karakter suspensi yang sedikit keras dan konsumsi bahan bakar bukan yang terbaik di kelasnya.

Kelebihan

1. Tenaga mesin berlimpah

2. Fitur terlengkap

3. Kemampuan offroad yang baik

Kekurangan

1. Konsumsi BBM bukan yang terbaik di kelasnya

2.Karakter suspensi sedikit keras ketika di jalan raya

Spesifikasi

Mitsubishi Triton Ultimate

Harga: Rp 489,6 juta

Kapasitas mesin: diesel 2.400 cc turbo Mivec

Tenaga maksimum: 181 PS

Torsi maksimum: 430 Nm

Penggerak: Empat roda

Foto tambahan

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com