SPBU BP Jual Bahan Bakar Termahal RP 11.100 per Liter

SPBU BP Jual Bahan Bakar Termahal RP 11.100 per Liter

British Petroleum (BP) perusahaan bahan bakar asal Inggris telah secara resmi membuka Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Indonesia. SPBU BP ini menawarkan sejumlah produk dengan berbagai angka oktan dan tentunya siap bersaing dengan merek yang lebih dahulu eksis di Indonesia.

Expert Technologiest, BP Global Fuels Technology, Richard Jones, menjelaskan setidaknya terdapat 4 produk yang ditawarkan oleh BP. Produk tersebut antara lain BP 90, BP 92, BP 95 dan BP Diesel.

 

Namun pihak BP enggan menyebutkan harga pada tiap jenis produk bahan bakar yang dijual oleh BP. Neale Smither, Vice-President of New Markets, beralasan harga yang mereka pasang pada produknya telah mengikuti regulasi dari pemerintah dengan tetap memiliki nilai kompetitif dibandingkan dengan merek dagang bahan bakar lainnya.

"Kami akan mematuhi dan harus mengikuti peraturan, di dalamnya sudah ada kerangkanya yang akan dijadikan preferensi atau ruang gerak BP. Untuk penetapan harga, ada ruang toleransi didalamnya tentu harus teliti, menyimak dan mempelajari pesaing seperti apa," ungkap Smither di Ritz Carlton Jakarta, Kamis (14/2). 

Berdasarkan penelusuran OtoDriver di SPBU BP di daerah Bintaro, Tangerang Selatan, terpampang jelas cantuman harga dari setiap jenis bahan bakar yang dijual oleh BP. Harga tersebut antara lain, untuk BP 90 dibanderol dengan harga Rp 9.350 per liter, BP 92 dibanderol dengan harga Rp 9.900 per liter, BP 95 Rp 10.950 per liter dan BP Diesel dibanderol dengan harga Rp 11.100 per liter.

Smither menjelaskan harga yang dicantumkan pada tiap SPBU BP berbeda-beda. "Hal tersebut dikarenakan mempertimbangkan berbagai faktor sebelum mencatut harga pasti. Harga tergantung lokasi per lokasi, jadi itu juga akan disesuaikan lagi. Pesaingnya seperti apa akan dilihat satu persatu," tutup Smither

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com