VIDEO: Crash Test BYD Tang (Euro NCAP)

VIDEO: Crash Test BYD Tang (Euro NCAP)

OTODRIVER - BYD Tang berhasil menjalani Crash Test yang telah diuji tabrak di lembaga Euro NCAP pada 7 Desember 2023 lalu dan telah diupload di akun Youtube Euro NCAP.

Delapan titik kantung udara miliknya tampak bekerja dengan baik.

Crash Test BYD Tang

Pengujian benturan berbagai sisi pun dilalui oleh SUV full listrik ini untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatan lainnya.

Untuk uji tabrakan frontal, penguji melesatkan keduanya dalam kecepatan 64 km/jam.

Walau area moncong hancur berkeping-keping, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan sangat baik untuk melindungi penumpang yang berada di dalamnya

Selain itu, untuk uji tabrak sisi lainnya, seluruh bodinya teruji mampu memproteksi penumpang yang berada di dalam kabin dengan baik.

Untuk pengujian pedestrian, tampak mobil ini mampu memenuhi spesifikasi untuk pasar Eropa.

Begitu pula dengan pengetesan fitur radar, BYD Tang terlihat memiliki fitur radar yang mumpuni untuk membantu pengendara dan melindungi objek yang ada di sekitar mobil.

Hasilnya, BYD Tang ini mendapatkan 5 bintang dari Euro NCAP. Artinya, sedan ramah lingkungan  ini mampu memproteksi penumpangnya dengan sempurna.

BYD Tang merupakan mobil listrik yang diproduksi dari pabrikan asal Tiongkok.

Meski belum hadir di Indonesia, namun merek BYD dipastikan bakal hadir ke Indonesia dan bakal serius menggarap pasar mobil listrik di tanah air.

Simak tayangan crash test BYD Tang di bawah ini. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com