VIDEO: Crash Test Mercedes-Benz T-Class (Euro NCAP)

Penulis: Aditya Widiutomo
Rabu, 20 Juli 2022 08:30 WIB
Crash Test - VIDEO: Crash Test Mercedes-Benz T-Class (Euro NCAP)
Bagikan ke:
Mercedes-Benz T-Class telah menjalani uji tabrak yang dilaksanakan oleh Euro NCAP.

Mercedes-Benz T-Class telah menjalani uji tabrak yang dilaksanakan oleh Euro NCAP. Tayangan video-nya baru saja diunggah di channel YouTube Euro NCAP (6/7).

Tujuh titik kantung udara miliknya tampak bekerja dengan baik. Pengujian benturan berbagai sisi pun dilalui oleh mobil yang memiliki satu basis dengan Renailt Kangoo ini untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatan lainnya.

Foto - VIDEO: Crash Test Mercedes-Benz T-Class (Euro NCAP)

adit

Untuk uji tabrakan frontal, penguji melesatkan keduanya dalam kecepatan 64 km/jam. Walau area moncong hancur berkeping-keping, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan sangat baik untuk melindungi penumpang yang berada di dalamnya.

Selain itu, untuk uji tabrak sisi lainnya, seluruh bodinya teruji mampu memproteksi penumpang yang berada di dalam kabin dengan baik.

Disamping itu, sebagai mobil yang dites di benua biru, fitur radar pada T-Class ini bekerja dengan sangat baik dalam melindungi penumpang yang di dalamnya maupun kendaraan dan objek di sekitar mobil.

Hasilnya, van lansiran The Silver Arrow ini mendapatkan 5 bintang dari Euro NCAP. Artinya, Mercedes-Benz T-Class ini mampu memproteksi penumpangnya dengan sempurna.

Mercedes-Benz T-Class generasi terbaru belum hadir di Indonesia. Mobil ini baru saja diluncurkan pada bulan Mei silam untuk pasar Eropa. Meski mengusung basis yang sama dengan Kangoo, namun tentu saja bahasa desain serta teknologi mobil ini semuanya menganut milik Mercedes-Benz.

Simak tayangan video Crash Test Mercedes-Benz T-Class di bawah ini.

#mercedes-benz #t-class

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.