Inilah Mobil Fuel Cell Pertama Hyundai yang Uji Tabrak di Amerika Serikat

Inilah Mobil Fuel Cell Pertama Hyundai yang Uji Tabrak di Amerika Serikat

Test tabrak sepertinya telah menjadi bentuk keharusan tak terkecuali untuk mobil berbahan bakar hidrogen. Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) mengadakan pengetesan tabrak pada Hyundai Nexo Fuel Cell Electric Vehicle. Hal ini merupakan pertama kalinya bagi IIHS untuk melakukan tes tabrak untuk mobil fuel cell di negara bagian California, Amerika Serikat.

Dilansir carscoops.com, hasil tesnya cukup menggembirakan, di mana mobil merek negeri ginseng ini mampu menyarangkan skor tertinggi

Setidaknya terdapat enam kriteria kelayakan yang mengantarkan pada pencapaian yang berhasil diraih Nexo yakni tabrak depan bagian pengemudi, bagian penumpang, bagian depan secara keseluruhan, hasil tabrak samping pengujian kekuatan atap dan head restraint and seat.

Uji tabrak ini mungkin yang pertama di Amerika Serikat. Sebelumnya Nexo LCEV pernah diuji tabrak di Eropa yang dilakukan oleh European New Car Assessment Program (Euro NCAP) setahun sebelumnya dengan hasil 5 bintang alias dengan hasil terbaik.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com