Inilah Mobil Fuel Cell Pertama Hyundai yang Uji Tabrak di Amerika Serikat

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Selasa, 13 Agustus 2019 06:00 WIB
Crash Test - Inilah Mobil Fuel Cell Pertama Hyundai yang Uji Tabrak di Amerika Serikat
Bagikan ke:
Sebelumnya dites di Eropa dan hasilnya cukup menggembirakan.

Test tabrak sepertinya telah menjadi bentuk keharusan tak terkecuali untuk mobil berbahan bakar hidrogen. Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) mengadakan pengetesan tabrak pada Hyundai Nexo Fuel Cell Electric Vehicle. Hal ini merupakan pertama kalinya bagi IIHS untuk melakukan tes tabrak untuk mobil fuel cell di negara bagian California, Amerika Serikat.

Dilansir carscoops.com, hasil tesnya cukup menggembirakan, di mana mobil merek negeri ginseng ini mampu menyarangkan skor tertinggi

Setidaknya terdapat enam kriteria kelayakan yang mengantarkan pada pencapaian yang berhasil diraih Nexo yakni tabrak depan bagian pengemudi, bagian penumpang, bagian depan secara keseluruhan, hasil tabrak samping pengujian kekuatan atap dan head restraint and seat.

Uji tabrak ini mungkin yang pertama di Amerika Serikat. Sebelumnya Nexo LCEV pernah diuji tabrak di Eropa yang dilakukan oleh European New Car Assessment Program (Euro NCAP) setahun sebelumnya dengan hasil 5 bintang alias dengan hasil terbaik.

Foto - Inilah Mobil Fuel Cell Pertama Hyundai yang Uji Tabrak di Amerika Serikat

 

#hyundai #nexo #fcev #crash-test #mobil-listrik

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.