Toyota GR Yaris Dapatkan Penyegaran. Wujudnya Apa Saja?

Toyota GR Yaris Dapatkan Penyegaran. Wujudnya Apa Saja?

OTODRIVER - Toyota GR Yaris 2024 baru saja melakukan debutnya. Hatchback ini mengalami berbagai pemolesan fisik eksterior, interior dan juga dibekali mesin yang punya tenaga dan torsi lebih besar. Dan tak ketinggalan hadirnya transmisi matik 8 speed baru.

Dikutip dari motor1, kita akan melihat seperti apakah perbandingan perubahan antara model awal yang hadir pada 2020 silam dengan model penyegaran ini.

Eksterior

Model facelift 2024 ini nampak lebih agresif dan garang. Pada fascia depan punya kisi-kisi ventilasi yang lebih besar, termasuk tambahan kisi-kisi di bagian kiri dan kanan. Perangkat pendingin mesin dan intercooler jadi lebih nampak.

Lampu foglamp pada model 2020 sudah tidak tampak lagi pada model baru ini. Namun lampu utama sepertinya tidak mengalami perubahan.

Perubahan di bagian belakang tidak terlalu signifikan dibandingkan dengan perubahan pada bagian depan. Third brake lamp ditempatkan ulang di mana model baru ditempatkan di gugusan lampu belakang bagian atas. Sedangkan pada model lawas lampu rem ketiga ini nampak nangkring di bagian atas jendela belakang.  

GR Yaris 2024
GR Yaris 2020

Interior

Penyegaran GR Yaris mencakup perombakan interior secara signifikan. Konsol tengah baru menambahkan warna perak pada layar infotainment dibandingkan membiarkannya menempel di dasbor. Ventilasi HVAC masih berada di bawah layar tetapi kini berbentuk kotak, sebelumnya oval.

Instrumennya juga mengalami perubahan signifikan. GR Yaris 2024 mengadopsi instrument cluster digital untuk menggantikan alat pengukur analog pada model sebelumnya. Desainnya memadukan speedometer, tachometer, dan tampilan roda gigi menjadi satu bagian serta info lain yang mengapitnya.

GR Yaris 2024
GR Yaris 2020

 

Mesin

GR Yaris 2024 masih menggunakan mesin tiga silinder 1.6 liter turbocharged. Secara estetika, tampilan bagian bawah tidak banyak berubah, kecuali ubahan pada lis berwarna merah.

Namun model baru ini menawarkan umbaran daya 300 hp dan torsi 399,9 Nm. Bandingan dengan sebelumnya berdasar 268 hp dan 372,8 Nm. Perubahan tersebut meliputi katup buang yang berbeda, piston yang lebih ringan, dan peningkatan tekanan injeksinya.

GR Yaris 2024
GR Yaris 2020

 

Transmisi

Jika pada model sebelumnya, GR Yaris mengandalkan transmisi 6 percepatan manual. Namun pada model gres ini muncul opsi transmisi 8 speed otomatis. (SS)

 

GR Yaris 2024
GR Yaris 2020
GR Yaris 2024
GR Yaris 2020

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com