Target Memproduksi Lebih Banyak Mobil, Hyundai Tambah Investasi 11 Triliun di India

Target Memproduksi Lebih Banyak Mobil, Hyundai Tambah Investasi 11 Triliun di India

OTODRIVER - Untuk menambah produksi mobil listrik mereka di Asia, Hyundai diketahui berinvestasi di negara India.

Seperti diberitakan Reuters, Hyundai disebut-sebut menggelontorkan investasi sebesar 60 miliar rupe atau setara Rp 11,2 triliun untuk wilayah negara bagian Maharashtra.

Selain akan melakukan pembangunan di Maharshtra, Hyundai juga telah menyelesaikan proses akuisisi pabrik milik General Motors (GM) di wilayah tersebut. Namun, belum diketahui pasti, apakah rincian investasi baru ini untuk pabrik Talegaon atau di Maharashtra.

Jenama Negeri Ginseng tersebut, hanya menyebut pabrik Hyundai ini dapat meningkatkan kapasitas produksi dari 800 ribu unit menjadi 1 juta unit, dan diharapkan fasilitas ini mulai bisa beroperasi pada 2025 mendatang.

Sementara itu, Hyundai telah mengumumkan serangkaian investasi selama satu tahun terakhir di negara bagian Selatan Tamil nadu, dan telah menandatangani perjanjian tidak mengikat dengan pemerintah setempat untuk menginvestasikan 61,8 miliar rupee atau setara Rp 11,6 miliaran.

Investasi di India untuk meningkatkan produksi mobil baru

Rencana bisnis tersebut, memang dilakukan Hyundai untuk bisa mempertahankan posisinya sebagai produsen dengan penjualan terbanyak setelah sukses mengakhiri 2023, dengan capaian positif di Negeri Bollywood.

Sebagai informasi, Hyundai Motor India Limited (HMIL) telah mencatat penjualan sebanyak 602.111 unit sepanjang 2023, atau meningakt 9 persen dibandingkan periode 2022 yang hanya 552.511 unit.

Sedangkan untuk ekspor, Hyundai India berhasil mengirim sebanyak 163.675 unit atau naik 10 persen sepanjang 2023, dibandingkan 2022 yang hanya 148.300 unit. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com