SPY SHOT: Hyundai Creta EV Di Korea Selatan

Penulis: Aditya Widiutomo
Senin, 5 Februari 2024 10:00 WIB
Berita - SPY SHOT: Hyundai Creta EV Di Korea Selatan
Bagikan ke:
Hyundai Creta  berpenggerak listrik sempat tertangkap kamera beberapa waktu lalu di India tanpa kamuflase

OTODRIVER - Hyundai Creta berpenggerak listrik sempat tertangkap kamera beberapa waktu lalu di India tanpa kamuflase

Kini, sosok SUV yang diduga Creta BEV dengan wujud Creta facelift ini tertangkap kamera di Korea Selatan.

Foto - SPY SHOT: Hyundai Creta EV Di Korea Selatan
Spy Shot Hyundai Creta EV

Seperti dikutip akun instagram @autospy_net, diduga kuat mobil ini merupakan Creta bertenaga listrik dan meski ditutupi oleh jubah berkamuflase, namun besar kemungkinan Creta bertenaga listrik ini sudah menggunakan basis dari Creta facelift yang telah meluncur di India.

Masih menurut akun tersebut, Creta EV bakal memiliki spesifikasi yang mirip dengan Kona EV. Jika terkaan tersebut benar, maka Creta akan memiliki dua varian.

Varian yang pertama adalah varian Standard Range dengan baterai berkapasitas 48,6 kWh dengan tenaga motor listrik mencapai 133 hp. Sedangkan varian yang kedua merupakan varian Long Range dengan baterai berkapasitas 64,8 kWh dengan tenaga motor listrik 201 hp.

Tentu spesifikasi ini sedikit berbeda dengan dugaan Creta EV yang sudah beredar di India sebelumnya.

Creta listrik versi pasar India ini bakal ditenagai oleh motor listrik dengan gelontoran daya sebesar 138 hp dan torsi sebesar 255 Nm. Tenaga dan torsi motor listrik tersebut disokong oleh baterai dengan kapasitas 45 kWh.

PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) sendiri dikabarkan akan membawa satu lini produk mobil listrik lagi di Indonesia dan bakal diposisikan dibawah Hyundai Ioniq 5. Tidak hanya itu, mobil listrik tersebut bakal dirakit lokal di Indonesia seperti Hyundai Ioniq 5.

Lantas, apakah model baru tersebut Kona Electric atau Creta Electric? Kita tunggu saja. (AW).

#hyundai #creta

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.