SPY SHOT: BYD Zhou, MPY Terbesar BYD

Sesosok MPV gambot tertangkap kamera saat sedang melakukan pengetesan.
Penulis: Aditya Widiutomo
Kamis, 8 Agustus 2024 09:00 WIB
Berita - SPY SHOT: BYD Zhou, MPY Terbesar BYD
Bagikan ke:

OTODRIVER – Sesosok MPV gambot tertangkap kamera saat sedang melakukan pengetesan. Seperti dikutip dari carnewschina.com (7/8), mobil ini diduga merupakan MPV ramah lingkungan lansiran BYD yang bakal memiliki nama Tang Max atau Zhou.

Seperti spekulasi yang beredar, mobil ini nantinya akan memiliki basis yang sama dengan Denza D9. Namun secara dimensi panjang, besar kemungkinan mobil ini bakal lebih panjang dibandingkan Denza D9 dan akan memiliki dimensi panjang lebih dari 5 meter.

Foto - SPY SHOT: BYD Zhou, MPY Terbesar BYD
BYD Zhou - BYD Zhou

Meskipun masih tertutup oleh jubah kamuflase yang tebal, namun cukup terlihat apa saja detil dari mobil ini. Seperti pintu samping yang pastinya memiliki sliding door electric.

Kemudian di bagian depannya, nampak mobil ini akan memiliki grill yang besar. Dan besar kemungkinan juga bakal banyak aksen krom yang ditemukan pada MPV besar ini.

Untuk spesifikasinya masih belum diketahui. Namun besar kemungkinan model ini akan menerapkan dua sistem penggerak, yakni Plug-in Hybrid atau lebih dikenal DM-I untuk model BYD dan juga penggerak listrik murni.

Untuk versi DM-I, kemungkinan model ini akan menggunakan mesin 1.5T seperti yang digunakan untuk Han DM-i, dan versi yang lebih bertenaga dari Seal 07 DM-i. Mesin tersebut, memiliki daya maksimum 154 hp.

Untuk BYD Han DM-i, mesin bensin ini dipadukan dengan motor listrik TZ210XYD, dengan daya puncak 262 hp, dan Zhou mungkin juga akan menggunakan motor listrik yang sama. (AW).

#byd #zhou

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.