Setelah Penantian 10 Bulan, Citroën Ë-C3 Akhirnya Sampai Ke Tangan Konsumen Indonesia

Citroën Ë-C3 resmi diserahkan kepada konsumennya,
Penulis: Aditya Widiutomo
Sabtu, 15 Juni 2024 08:00 WIB
Berita - Setelah Penantian 10 Bulan, Citroën Ë-C3 Akhirnya Sampai Ke Tangan Konsumen Indonesia
Bagikan ke:

OTODRIVER – Citroën Ë-C3  resmi diserahkan kepada konsumennya, Jumat (14/6). Mobil listrik belasteran Perancis-India ini akhirnya sampai ke tangan pemiliknya setelah penantian selama 10 bulan.

Citroën Ë-C3  sendiri melakukan debutnya di Indonesia pada ajang GIIAS 2023 lalu. Mobil listrik rakitan India ini didatangkan langsung dari pabriknya di Hosur.

Foto - Setelah Penantian 10 Bulan, Citroën Ë-C3 Akhirnya Sampai Ke Tangan Konsumen Indonesia
Citroën Ë-C3 

Adapun acara seremonial ini dilakukan di dealer terbaru Citroën di Kawasan Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara. Sebanyak 50 konsumen kini sudah bisa berkendara dengan mobil listrik yang telah dipesannya tersebut.

“Pada hari ini, dengan bangga akhirnya kami dapat menyerahkan unit The New Citroën Ë-C3 All Electric yang diwakili oleh 50 pelanggan yang sudah menanti kehadiran mobil ini. Serah terima ini akan diikuti juga dengan serah terima di 19 dealer Citroën lainnya di Indonesia, sehingga dalam waktu dekat mobil ini dapat segera mengaspal di jalan raya di Tanah Air,” demikian disampaikan Tan Kim Piauw, Chief Executive Officer, PT Indomobil National Distributor dalam siaran resminya.

Meski masih menyandang status Completely Build Up, namun Ë-C3 rencananya akan dirakit local di Pabrik Indomobil di Kawasan Purwakarta Jawa Barat. Namun dalam perjalanan sebelum terealisasinya hal tersebut, Ë-C3 bisa menikmati insentif dari pemerintah. Keringanan ini dinikmati oleh Citroën Indonesia dalam masa transisi sampai dimulainya produksi Ë-C3 di dalam negeri maksimal tahun 2026.

Citroën Ë-C3 sendiri saat ini dipasarkan di Indonesia dengan harga yang cukup kompetitif. Mobil listrik rakitan India ini dijual dengan harga Rp 377 juta yang menjadi penantang beberapa model-model lainnya seperti Neta V, Wuling BinguoEV, dan juga BYD Dolphin. (AW).

#citroen #e-c3

Bagikan ke:
Jangan lewatkan 2

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.