Resale Value Mobil Listrik Anjlok, Begini Kata Neta

Salah satu isu yang sedang beredar luas adalah harga jual kembali mobil listrik yang tidak sebaik mobil berbahan bakar.
Penulis: Aditya Widiutomo
Kamis, 11 Juli 2024 09:00 WIB
Berita - Resale Value Mobil Listrik Anjlok, Begini Kata Neta
Bagikan ke:

OTODRIVER – Salah satu isu yang sedang beredar luas adalah harga jual kembali mobil listrik yang tidak sebaik mobil berbahan bakar. Kami pun sudah pernah membuatkan artikel tentang perbandingkan harga mobil bekas listrik dibandingkan mobil ICE.

Lantas, bagaimana tanggapan APM mobil listrik di Indonesia? Wahyu Handani selaku Training and Sales Manager Neta Auto Indonesia sendiri tidak menampik hal tersebut.

Foto - Resale Value Mobil Listrik Anjlok, Begini Kata Neta
Neta V-II

“Saat ini memang resale value mobil listrik memang lebih rendah daripada mobil bensin. Karena memang permintaan mobil listrik belum sebanyak mobil bensin,” jelasnya kepada wartawan saat momen Media Drive Neta V-II di Bandung Jawa Barat, Rabu (10/7).

Kendati memiliki harga jual kembali yang terbilang anjlok, namun Wahyu menyebutkan bahwa resale value yang kurang baik akan dibayarkan dengan biaya penggunaan mobil listrik yang terbilang terjangkau.

“Tapi apabila dikalkulasikan, kalau menggunakan mobil listrik itu sebenarnya running cost-nya lebih sedikit dibandingkan mobil bensin. Ini adalah hitung-hitungan yang kita selalu informasikan ke konsumen. Per tahunnya, pakai mobil listrik bisa lebih irit Rp 30 juta dibandingkan mobil bensin,” tambahnya.

Di samping itu, pihaknya juga menjanjikan sebuah program agar mobil mobil listri Neta memiliki harga jual yang lebih baik nantinya.

“Selain itu, dari Neta juga kita sedang menggodok mengenai program seperti buyback guarantee. Itu sedang kita siapkan juga,” tutup Wahyu.

Anjloknya harga jual mobil listrik tidak hanya terjadi di Indonesia. Bahkan beberapa waktu lalu, salah satu petinggi Chery menyebutkan bahwa harga mobil listrik di Cina juga terjun bebas. Padahal Tiongkok merupakan salah satu negara dengan pengguna mobil listrik terbesar di dunia. (AW).

#resale-value #mobil-listrik

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.