Pabrik Mazda Di Indonesia Bakal Mulai Beroperasi 2025

Fasilitas Mazda akan mulai beroperasi 2025, utamanya untuk memenuhi kebutuhan domestik pasar Indonesia
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Jumat, 6 September 2024 09:37 WIB
Berita - Pabrik Mazda Di Indonesia Bakal Mulai Beroperasi 2025
Bagikan ke:

OTODRIVER - Mazda melalui PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor Mazda di Indonesia tengah melakukan pembangunan pabrik mobil. Investasi sebesar Rp400 miliar digelontorkan untuk membangun fasilitas yang lokasinya di Jawa Barat itu. Rencananya fasilitas ini bakal beroperasi pada 2025.

Ricky Thio. Chief Operation Officer (COO) PT EMI memberikan keterangan bahwa pabrik tersebut masih dalam proses membangunan. “Semuanya dalam progress dan kita membuat pabrik ini dari nol,” ungkap Ricky saat ditemui di Mazda Headquater, Jakarta Selatan, Kamis (05/09/2024).

Pria berkacamata ini melanjutkan bahwa fasilitas yang tengah dibangunnya ini memiliki detail dalam banyak hal mulai dari ketelitian dan kerapihan untuk dapat menghasilkan produk yang berkualitas sesuai dengan standar yang diterapkan Mazda di Hiroshima. 

“Jadi Mazda Indonesia meletakkan standar Japanese Mastery, dan hal itu butuh persiapan yang tidak sebentar dan matang,” lanjutnya.

Sebelumnya, Ricky pernah mengatakan bahwa produk yang akan dirakit pada fasilitas ini adalah SUV. Hanya saja tidak dijelaskan rinci modelnya. 

Mengenai pabrik ini Ricky menambahkan bahwa target pabrik ini untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri terlebih dulu. Ia pun mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan fasilitas ini akan menjadi hub perakitan baru produk-produk Mazda untuk memenuhi kebutuhan ekspor. (SS) 

#mazda #mazda-indonesia

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.