Mitsubishi XForce Jadi Komoditas Ekspor Ke Vietnam

Mitsubishi XForce Jadi Komoditas Ekspor Ke Vietnam

OTODRIVER - Mitsubishi Motors telah memulai ekspor untuk XForce. SUV Crossover berakta kelahiran Indonesia ini telah resmi menjadi komoditas ekspor dengan tujuan Vietnam. Di negara ini, XForce menorehkan sejarah sebagai  tempat pertama di Kawasan ASEAN.

“Kami sangat bangga dapat melakukan ekspor dari pusat produksi kami di Indonesia. Ke depannya, kami berharap dapat mengekspor ke berbagai wilayah, sehingga dapat memberikan kontribusi lebih lanjut bagi perekonomian Indonesia dan perkembangan industri otomotif Indonesia,” ungkap Takao Kato, President dan Chief Executive Officer Mitsubishi Motors dalam keterangan resminya (05/02).

XForce setir kiri jadi komoditas ekspor ke Vietnam

Tentunya ada beberapa perbedaan antara XForce versi Vietnam ini dengan yang ada di Indonesia. Salah satu yang paling signifikan adalah letak kemudi yang berada di sebelah kiri. Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) sudah cukup siap untuk melanjutkan langkah ekspor ke destinasi negara dengan posisi kemudi di sebelah kiri.

Disebutkan juga pada keterangan resminya, bahwa MMKI akan segera meneruskan ekspor ke beberapa negara ASEAN lainnya seperti Filipina. Kemudian akan diikuti kawasan Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah dan Afrika.

Baca juga : Mitsubishi XForce Telah Sampai Di Vietnam. Punya Fitur ADAS

Mengenai ekspor ke Vietnam, pada November 2023 silam Autopro.com.vn, berita lokal di negara dengan sebutan Naga Biru itu pernah membeberkan tentang keberadaan mobil ini. Dari warta tersebut maka disimpulkan ada ada beberapa penyesuaian dengan pasar lokal di sana, seperti opsi warna bodi two tone dengan warna atap hitam dan fitur ADAS untuk tipe tertingginya.

Mengenai mesin dan transmisi, dikatakan bahwa tidak ada perbedaan dengan model dalam negeri. Mesin A491 berkapasitas 1.5 liter yang dikawinkan dengan transmisi CVT dipercayakan untuk menggelontorkan daya pada roda depannya. Selain itu, versi Vietnam juga tidak dilengkapi dengan sunroof. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com