Meski Mesin Sama, Output Tenaga Dan Torsi Triton Berbeda Tiap Variannya

Mitsubishi Triton generasi terbaru resmi dipasarkan di Indonesia.
Penulis: Aditya Widiutomo
Selasa, 10 September 2024 06:00 WIB
Berita - Meski Mesin Sama, Output Tenaga Dan Torsi Triton Berbeda Tiap Variannya
Bagikan ke:

OTODRIVER – Mitsubishi Triton generasi terbaru resmi dipasarkan di Indonesia. Jika dibandingkan dengan generasi terdahulunya, All New Triton kini terbilang improve signifikan.

Di bagian eksteriornya, Triton generasi terbaru ini terbilang tampil lebih modern. Tidak hanya itu, di bagian interiornya ubahannya terasa cukup menyeluruh yang membuat mobil ini lebih up to date.

Foto - Meski Mesin Sama, Output Tenaga Dan Torsi Triton Berbeda Tiap Variannya
Mesin 4N16 Di Triton HDX

Dan ubahan terbesarnya ada di bagian jantung pacunya. All New Triton menggunakan mesin diesel baru berkode 4N16. Meski sama-sama berkubikasi 2.400 cc, namun Mitsubishi sendiri mengklaim bahwa mobil ini punya karakter tenaga serta torsi yang lebih kuat, serta emisi gas buang yang lebih baik jika dibandingkan dengan mesin lamanya yang memiliki kode 4N15.

Namun ada hal menarik pada mesin barunya ini, yakni output tenaga yang berbeda di setiap variannya. Secara keseluruhan, Triton punya 6 varian yang dipasarkan, yakni SC GLX 4x2 MT, SC HDX 4x4 MT, DC HDX 4x4 MT, DC GLX 4x4 MT, DC Exceed 4x4 MT, dan juga DC Ultimate 4x4 AT.

Untuk tipe HDX dikhususkan untuk konsumen di medan tambang. Mesin 4N16 ini punya output tenaga dan torsi yang paling kecil, yakni 110 PS serta torsi 200 Nm. Namun Mitsubishi mengklaim bahwa puncak torsi mobil ini berada di 1.000-3.750 Rpm dan juga rasio Final Gear yang berbeda dengan tipe lainnya, yakni 4.636.

Kemudian untuk tipe GLX, mesin 4N16-nya ini punya tenaga sebesar 150 PS serta torsi 330 Nm. Artinya tenaganya berada di tengah-tengah varian HDX dan juga Exceed dan Ultimate.

Sementara varian Exceed dan juga Ultimate memiliki total outout tenaga mesin yang serupa. Mesin ini mampu menyalurkan tenaga sebesar 184 PS serta torsi 430 Nm. (AW).

#mitsubishi #triton

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.