Merek Mobil Cina Bakal Mendominasi 33 Persen Pasar Dunia

Mobil Tiongkok diperkirakan bakal mendominasi penjualan global sebanyak 33 persen pada tahun 2030 mendatang.
Penulis: Aditya Widiutomo
Minggu, 30 Juni 2024 08:00 WIB
Berita - Merek Mobil Cina Bakal Mendominasi 33 Persen Pasar Dunia
Bagikan ke:

OTODRIVER – Mobil Tiongkok diperkirakan bakal mendominasi penjualan global sebanyak 33 persen pada tahun 2030 mendatang. 


Seperti dikutip dari carscoops.com (29/6), ini adalah prediksi baru yang mengejutkan dari para pakar industri yang telah mempelajari kurva pertumbuhan otomotif Cina.


Yang mengkhawatirkan bagi merek-merek Barat adalah sebagian besar penjualan tambahan akan datang dari Cina. AlixPartners memperkirakan penjualan produsen mobil Tiongkok di luar Tiongkok akan meledak dari 3 juta pada tahun 2024 menjadi 9 juta pada akhir dekade ini.


Meskipun tarif baru sebesar 100 persen yang diberlakukan oleh Pemerintahan Biden akan membatasi kemampuan Tiongkok untuk memasuki pasar Amerika Utara, dan Jepang juga akan terbukti sulit untuk menindaknya, studi tersebut memperkirakan bahwa produsen mobil Tiongkok akan menggandakan pangsa pasar mobil mereka di Eropa menjadi 12 persen pada tahun 2030 dan meningkatkan pangsa pasar Rusia dari 33 persen menjadi 69 persen.


“Merek-merek Tiongkok memberikan nilai lebih tinggi pada fitur-fitur yang dapat dinikmati pelanggan, seperti desain dan teknologi di dalam kabin; mereka dengan kejam berfokus pada mempertahankan keunggulan biaya meskipun mereka membangun pabrik di luar negeri; dan mereka telah memimpin dalam bidang teknologi baru – termasuk produksi baterai,” kata Andrew Bergbaum dari AlixPartners.


“Kemampuan tersebut telah memikat Tiongkok dan pada akhirnya akan menentukan pasar global,” tambahnya. “Kemampuan tersebut telah memikat Tiongkok dan pada akhirnya akan menentukan pasar global,” tambahnya. (AW). 
 

#mobil-cina #merek-mobil-cina

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.