Ketahui Perbedaan Durasi Servis Mobil Listrik Dengan Mobil Konvensional

Jika mobil konvensional servis berkala dilakukan mulai 1.000 km, untuk mobil listrik seperti BYD servis dilakukan mulai 5.000 km.
Penulis: Ahmad Biondi
Jumat, 2 Agustus 2024 08:00 WIB
Berita - Ketahui Perbedaan Durasi Servis Mobil Listrik Dengan Mobil Konvensional

Otodriver

Bagikan ke:

OTODRIVER - Setiap dealer BYD melayani perawatan berkala yang berlaku untuk seluruh model. Pada servis pertama, para pelanggan mendapatkan garansi mencapai 5.000 km atau tiga bulan tergantung mana yang dicapai lebih dahulu.

Sedangkan untuk servis kedua dan selanjutnya, garansi berlaku setiap kelipatan 20.000 km atau satu tahun, tergantung mana yang dicapai lebih dahulu.

Sementara rawatan bebas biaya buat jasa dan suku cadang Atto 3, Seal dan Dolphin berlaku hingga 60.000 km atau empat tahun. Kemudian bagi MPEV terbaru M6, pelanggan tetap dikenakan biaya servis dan suku cadang.

Dengan skema tersebut maka terlihat berbeda dengan skema servis berkala mobil konvensional. Mengacu dari yang diterapkan Toyota di buku servis dan website Auto2000, servis pertama diberlakukan pada 1.000 km, kemudian selanjutnya dilakukan pada kelipatan 10.000 km. Biasanya intervalnya antara enam bulan, 12 bulan, 18 bulan dan seterusnya.

BYD merasa perawatan berkala yang diberlakukan juga sudah standar pabrikan, saat ini pihak BYD berkomitmen untuk pengembangan ekosistem kendaraan EV lebih luas. Seperti menyediakan fasilitas pengisian daya dan layanan pendukung lain.

Foto - Ketahui Perbedaan Durasi Servis Mobil Listrik Dengan Mobil Konvensional
Dealer BYD Harmony  memiliki fasilitas servis yang lengkap

Selain menawarkan garansi baterai berdurasi panjang, biaya perawatan unit BYD juga lebih murah karena mobil listrik memiliki sedikit komponen bergerak dibandingkan mesin konvensional. Sehingga mengurangi kebutuhan perawatan rutin dan risiko kerusakan.

Lalu teknologi baterai Blade BYD menjanjikan umur panjang serta performa stabil, mengurangi risiko penggantian baterai dalam jangka waktu lama. Jika dilihat dari resale value, kendaraan listrik sekarang ini semakin diminati.

Reputasi BYD sebagai produsen terkemuka di dunia dapat membantu mempertahankan nilai jual kembali.

Selain penghematan bahan bakar dan perawatan, M6 juga dapat mengurangi biaya operasional seperti penggantian oli, filter, serta komponen lain yang biasanya diperlukan di kendaraan konvensional.

"Seluruh mitra diler nasional kami melakukan pendataan setiap harinya. Hal ini membuktikan bahwa BYD ingin memberikan apa yang benar-benar dibutuhkan oleh pasar. Kami  juga terus memperbaiki daftar tunggu pemesanan. Pada akhir bulan ini, pengiriman mobil sudah mencapai lebih dari 2.500 unit,” ujar Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia. (AB)

#byd #mobil-listrik-byd #harga-mobil-listrik-byd #spesifikasi-byd #fitur-baru-byd

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.