Kenal Lebih Dekat Dengan Drive Mode Mitsubishi XForce

Kenal Lebih Dekat Dengan Drive Mode Mitsubishi XForce

OTODRIVER - Mitsubishi XForce menjadi unggulan Tiga Berlian di segmen LSUV. Salah satu keunggulannya adalah kehadiran fitur drive mode yang menjadikan rakitan Cikarang ini layak diperhitungkan untuk handling dan performanya.

Mobil dengan mesin 1.5 liter ini yang dikawinkan dengan transmisi CVT ini dibekali dengan empat pilihan drive mode yakni Normal, Wet, Gravel, dan Mud. Hal ini menjadikannya sebagai SUV dengan pilihan drive mode paling lengkap di kelasnya.

Fitur pintar yang disematkan pada varian teratasnya yakni Ultimate ini hadir untuk memberikan sensasi mengemudi yang lebih lengkap dan tentunya dapat mengakomodir berbagai kondisi jalanan untuk tetap mendapatkan handling dan juga performa terbaiknya.

Lalu seperti apakah sebenarnya drive mode yang disematkan pada XForce tersebut?

Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia pun angkat bicara. “Empat drive mode enggak ada hubungannya sama transmisi. Tapi berhubungan dengan mesin, steering, throttle control, kontrol traksi, kontrol stabillitas dan rem yang terintegrasi dengan AYC (Active Yaw Control),” tutur pereli Nasional ini saat ditemui beberapa waktu lalu. “Itu semua akan terkalibrasi untuk tindakan preventif yang kita lewati di jalan mana pun,” sambungnya.

Pengaturan fitur ini cukup mudah, yakni dengan melakukan pilihan yang diatur melalui switch pada konsol tengah di sebelah tuas transmisi. Pilihan mode berkendaranya akan tampil pada layar di dasbor sehingga memudahkan pengemudi memantaunya.

Drive mode XForce

Khusus untuk drive mode Wet, untuk pertama kalinya dijejalkan pada produk Mitsubishi.

“Sebelumnya belum ada drive mode Wet ini untuk kendaraan Mitsubishi,” tutur Intan Vidiasari, General Manager of Marketing Communication & PR Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) dalam suatu kesempatan.

Opsi drive mode Wet ini cukup Istimewa untuk Indonesia, di mana fitur ini dikembangkan berdasarkan input jalanan dan kondisi di Indonesia. “Kondisi geografis Indonesia cukup dengan curah hujan tinggi dan genangan air, sehingga fitur ini akan cukup berperan untuk memberikan kualitas berkendara yang baik dan aman,” lanjutnya.

Jadi dalam menghadapi musim hujan seperti saat ini yang identic dengan genangan air, lumpur dan jalanan licin, sepertinya jadi momen yang pas untuk mencicipi fitur drive mode dari XForce ini. (SS)

Interior XForce

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com