Inilah Pemecah Rekor Sirkuit Nurburgring, Mobilnya Belum Dirilis

Inilah Pemecah Rekor Sirkuit Nurburgring, Mobilnya Belum Dirilis

OTODRIVER - Porsche kembali mencetak sejarah dengan memecahkan rekor di sirkuit Nurburgring lewat Taycan Turbo GT yang mencatatkan waktu 7:07,55 menit.

Seperti diberitakan Arena Ev, pria dibalik kemudi kendaraan ini adalah Lars Kern, ia juga seseorang yang pernah membawa Taycan Turbo GT yang belum dirilis.

Keahlian Lars Kern di belakang kemudi menunjukkan kehebatan Turbo GT baru, waktu putaran 7:07.55 tidak hanya melampaui pendahulunya tetapi juga mengungguli Tesla Model S Plaid dengan selisih 20 detik yang luar biasa. 

Tesla Model S Plaid salah satu mobil listrik tercepat

Pencapaian ini menempatkan Taycan sejajar dengan hypercar listrik, sebuah prestasi yang tidak bisa dianggap enteng.

Meskipun performanya mencengangkan, Porsche tetap merahasiakan Turbo GT hingga peluncuran penuhnya pada tahun 2024. 

Spy shot dan bocoran informasi mengisyaratkan model ini mungkin akan memakai papan nama Turbo GT di belakangnya, dengan lengkungan roda yang lebih lebar, peningkatan aero, dan juga desain yang minimalis.

Dengan Turbo GT yang kembali berhasil meraih rekor di Nürburgring, semua mata tertuju pada Porsche untuk pengumuman resminya pada tahun ini. 

Saat Taycan tercepat yang pernah meraih putaran kemenangan, para penggemar berspekulasi tentang tenaga yang tersembunyi di balik eksterior rampingnya.

Turbo S, yang saat ini merupakan Taycan paling bertenaga, menawarkan tenaga hingga 750 HP. Namun, rumor dan jeda 26 detik menunjukkan bahwa Turbo GT dengan nyaman akan melampaui 900 HP, memposisikannya sebagai varian Taycan paling bertenaga yang pernah ada. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com