Ini Dia MINI JCW Bertenaga Listrik Pertama Di Dunia

MINI John Cooper Works E tampil sebelum debut dunianya.
Penulis: Aditya Widiutomo
Minggu, 7 Juli 2024 14:47 WIB
Berita - Ini Dia MINI JCW Bertenaga Listrik Pertama Di Dunia
Bagikan ke:

OTODRIVER – MINI John Cooper Works E tampil sebelum debut dunianya. Seperti dikutip dari paultan.org (7/7), mobil listrik Mini berperforma ini dipastikan akan meluncur pada ajang Goodwood Festival Of Speed 2024 mendatang.

Artinya, mobil ini akan menjadi John Cooper Works pertama yang menerapkan penggerak listrik murni. Mobil ini tampil dengan jubah kamuflase namun cukup terlihat detil eskterior dari mobil ini.

Foto - Ini Dia MINI JCW Bertenaga Listrik Pertama Di Dunia
Mini JCW E 

Seperti di bagian depannya, tidak terlalu banyak perbedaannya antara JCW E ini dengan versi mesin bensinnya. Namun di mobil ini, nampak bodykitnya memiliki desain yang sporty nan agresif. Dan dengan besarnya lubang angin di bagian bemper mobil ini justru terkesan lebih ke arah mobol berbahan bakar dibandingkan mobil listrik.

Kemudian di bagian samping, tampak side skirt dibuat lebih lebar dengan pelek berdiameter besar. Begitu juga di buritannya, tampak adanya diffuser tambahan yang membuat mobil ini makin kekar.

Tidak hanya di bagian estetika, John Cooper Works E ini juga mendapatkan setup tambahan di bagian kaki-kakinya terutama di bagian suspensi yang lebih kaku untuk mendapatkan grip serta handling yang baik.

Sementara di balik kap mesinnya, JCW E ini hadir dengan motor listrik bertenaga 218 PS dan torsi 330 Nm dengan penggerak roda depan alias motor listrik tunggal. Untuk baterainya memiliki kapasitas 54,2 kWh dengan jarak tempuh terjauhnya mencapai 402 km dalam sekali pengisian daya penuh standar WLTP. (AW).

#mini #jcw-e

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.