Hyundai Indonesia Umumkan All-New Santa Fe Meluncur Di Oktober. Tersedia Varian Bensin dan Hybrid

Fix, yang bakal hadir adalah varian HEV dan bensin 2.5 liter
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Jumat, 20 September 2024 12:15 WIB
Berita - Hyundai Indonesia Umumkan All-New Santa Fe Meluncur Di Oktober. Tersedia Varian Bensin dan Hybrid
Bagikan ke:

OTODRIVER - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi mengumumkan jadwal kedatangan all-new Santa Fe akan hadir di bulan Oktober ini.

Dalam keterangan resmi, dikatakan All-New Santa Fe akan tersedia dalam dua pilihan powertrain yakni Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan murni mesin bensin.

“Peluncuran All-New Santa Fe di Indonesia menekankan komitmen Hyundai dalam menghadirkan berbagai solusi mobilitas yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan,” jelas  Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT HMID dalam keterangan tersebut. 

Dengan demikian makin jelas bahwa varian hybrid electric vehicle (HEV) menjadi model yang hadir tahun ini. Sekaligus menggugurkan spekulasi sebelumnya mengenai kehadiran varian PHEV ataupun varian 2.5 liter turbo yang ditawarkan oleh pabrikan negeri ginseng.

Berdasarkan data yang dikutip dari Hyundai global, All-New Santa Fe hadir dalam pilihan mesin hybrid 1.6 T-GDI HEV dengan kemampuan menghimpun daya 180PS dan torsi  264.7Nm. Sedangkan motor listriknya berkekuatan 47,7 kWh dan torsi 264 Nm. Sedangkan secara kombinasi, kolaborasi mesin bensin dan motor listrik ini mampu menghasilkan daya 230 PS/5.500 rpm dan torsi 350 Nm/1.500-4.000 rpm.

Kinerja mesin ini diakurkan dengan transmisi 6 speed otomatis. Berdasarkan pengetesan internal, Hyundai mengklaim bahwa mobil ini bisa melaju 0-100 km/jam tuntas dalam 9,5 detik dengan kecepatan puncak 190 km/jam. 

Sedangkan varian 2.5L GDI berdaya 194 PS/6.200 rpm  dan torsi 246.1 Nm/4.000 rpm. Kinerja ini disalurkan ke roda depan melalui transmisi 8 percepatan otomatis. Untuk akselerasi 0-100 km/jam rampung dilahap dalam waktu 11 detik. (SS)

#hyundai-indonesia #all-new-santa-fe

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.