Fitur Driving Score Pada Mitsubishi XForce Memacu Kita Berkendara Lebih Baik

Fitur Driving Score Pada Mitsubishi XForce Memacu Kita Berkendara Lebih Baik

OTODRIVER - Menjadi lebih baik dari bukan hanya menjadi tagline bagi banyak orang untuk terus memperbaiki diri, namun Mitsubishi pun berupaya mewujudkannya, terutama dari sisi pengemudi. Hal ini tersirat pada salah satu fitur yang disematkan pada Mitsubishi XForce dengan Driving Score.

Fitur ini memberikan penilaian kepada pengemudi Mitsubishi XForce untuk bisa mengemudi dengan baik dan aman. Caranya dengan memberikan penilaian skor pada penemudi setelah selesai mengemudi XForce.

Pada fitur Driving Score ini akan menghitung cara mengemudi mobil secara otomatis, di mana semakin tinggi skor yang didapat artinya pengemudi menghasilkan hasil kerja yang lebih nyaman dan aman.

“Driving score, penilaiannya didasarkan pada akselerasi, jarak tempuh, dan cara menggunakan palang kemudi. Kombinasi itu yang jadi nilai,” tutur Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) beberapa waktu yang lalu.

Mitsubishi XForce dengan fitur Driving Score membantu pengemudi untuk berkendara lebih aman dan nyaman

Untuk menjadi pengemudi dengan skor yang baik, maka ada tips yang harus diikuti.

“Mengenai Driving Score tipsnya sangat mudah. Intinya less angle more speed, di mana mengerakkan stir seminim mungkin akan membawa pada kecepatan,” tutur Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia beberapa waktu lalu.

“Kalau kita nyetir lebih sedikit, kita harus memposisikan mobil sebaik mungkin saat berada di tikungan. Karena less angle (sudut yang lebih kecil pada lingkar kemudi) juga akan memberikan kenyamanan pad penumpang di dalamnya,” ungkap Rifat.

Selain itu Rifat mengatakan bahwa fitur ini menilai variable gas, rem dan steering. “Kita harus tahu kapan angkat gas dan kapan menekan pedal gas. Tak sedikit yang salah tekan di gas saat menikung,” imbuhnya.

Dengan fitur ini maka diharapkan akan membentuk habit mengemudi yang lebih baik dari waktu ke waktu. Selain itu fitur ini juga cukup menyenangkan untuk dilakukan.

Berdasarkan sejarahnya, fitur Driving Score dikembangkan oleh Hiroshi Masuoka, pebalap legendaris Mitsubishi Motors yang berkecimpung di balap Rally Dakar.  Fitur Compact SUV baru tersebut, diharap bisa memberikan kesenangan dan keamanan terhadap gaya mengemudi. (SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com