Di GIIAS 2024 Ada 40 Kendaraan Baru Yang Akan Diperkenalkan, Simak Bocorannya

Ada banyak kendaraan baru yang akan diperkenalkan dalam GIIAS 2024. Apa saja?
Penulis: Ahmad Biondi
Kamis, 13 Juni 2024 06:00 WIB
Berita - Di GIIAS 2024 Ada 40 Kendaraan Baru Yang Akan Diperkenalkan, Simak Bocorannya

Preskon terakhir menjelang GIIAS 2024 berlangsung

Bagikan ke:

OTODRIVER - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024 edisi 31 akan dihelat pada 18–28 Juli 2024 mendatang. Sejumlah model baru akan meluncur di hajatan otomotif tahunan tersebut.

"Jumlah kendaraan di GIIAS dalam sembilan tahun terakhir terbanyak, sekarang saya laporkan ada 55 brand ikut memastikan dirinya di dalam pameran ini," terang Ketua III Gaikindo, Rizwan Alamsyah di Jakarta, Rabu (12/6).

“"Terdiri dari 31 merek kendaraan penumpang, 4 kendaraan komersial, dan 20 merek sepeda motor maupun motor listrik. Selain itu ada lebih dari 120 industri pendukung, termasuk di dalamnya 3 karoseri yang besar," lanjutnya.

Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan dengan pameran yang sama tahun lalu. Untuk itu penyelenggara memutuskan untuk memperluas area hall pameran di ICE BSD, Tangerang.

"Merupakan rekor GIIAS terbesar yang pernah dijalankan selama 30 tahun terakhir, menambah hall seluas 12 ribu meter persegi artinya mencapai 112 ribu meter persegi dari tahun lalu 100 ribu meter persegi," imbuhnya.

Sebagaimana penyelenggaraan GIIAS sebelumnya, pameran ini juga akan menjadi panggung peluncuran kendaraan-kendaraan baru. Pada GIIAS 2024 menariknya selain pengenalan brand anyar, juga dimanfaatkan pabrikan merilis model terbaru.

"Ada 13 merek kendaraan bermotor di GIIAS yang terdiri dari 6 merek kendaraan penumpang dan 7 merek motor baru yang betul-betul pertama kali di GIIAS. Saya dapat bisikan ada 40 kendaraan yang akan launching di pameran ini dan juga 3 kendaraan konsep," pungkas Rizwan

Adapun merek kendaraan roda empat yang berpartisipasi pada pameran ini meliputi Audi, BAIC, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jaecoo-Omoda, Jetour, Kia, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volvo, Volkswagen, dan Wuling.

Lanjut untuk merek kendaraan komersial terdiri dari Fuso, Hino, Isuzu, dan UD Trucks. Lalu merek kendaraan roda dua termasuk motor listrik adalah Honda, Harley Davidson, Italjet, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, Alva, Exotic, Pacific, Selis, Ion, Kupprum, Polytron, Vmove, Volta, dan ZPT.

Tak ketinggalan dari industri karoseri akan diramaikan dengan Adiputro, Laksana, dan Tentrem. (AB)

#giias #mobil-baru-di-giias #giias-2024 #giias-bsd #mobil-baru-di-giias-ada-apa-saja

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.