Dealer Citroen Terbaru Ini Bisa Bongkar Pasang Baterai EV

Citroen baru-baru ini meresmikan dealer terbarunya di Kawasan Jakarta Selatan.
Penulis: Aditya Widiutomo
Senin, 23 September 2024 09:00 WIB
Berita - Dealer Citroen Terbaru Ini Bisa Bongkar Pasang Baterai EV
Bagikan ke:

OTODRIVER – Citroen baru-baru ini meresmikan dealer terbarunya di Kawasan Jakarta Selatan. Alamat tepat lokasinya di Jalan R.A Kartini II-S Kav 7 Pondok Pinang, Kecamatan Kebayoran lama.

Selain layanan 3S (Service, Spare Part, dan Sales), dealer terbaru Citroen ini diklaim merupakan dealer level 2 untuk kendaraan listrik. Hal ini disampaikan oleh Andre Oktavianus selaku Aftersales Department PT Indomobil National Distributor.

Foto - Dealer Citroen Terbaru Ini Bisa Bongkar Pasang Baterai EV
Dealer Citroen

"Di sini, kita sudah level 2. Di mana level 1 itu kan mencakup maintenance, sementara level 2 sudah termasuk penggantian baterai, diturunkan baterainya dan dinaikkan," jelasnya saat momen peresmian dealer Citroen TB Simatupang, Sabtu (21/9).

Adapun perbedaan dealer level 1 dan level 2 untuk kategori workshop mobil listrik berada di teknisinya.

"Kalau level 2 ini seluruh manpowernya sudah memiliki pengalaman dalam menangani masalah pergantian baterai mobil listrik dan membutuhkan pelatihan serta sertifikasi khusus," tambahnya.

"Setiap level juga beda tools-nya, jadi tidak sembarangan. Membutuhkan ahli di bidangnya," pungkas Andre.

Sementara Tan Kim Piauw selaku CEO Citroen Indonesia mengungkapkan bahwa penanganan baterai mobil listrik yang bermasalah sudah pernah dilakukan oleh merek yang berada di bawah Indomobil Group sebelumnya.

“Jadi kami belajar dari salah satu merek di Indomobil Group. Waktu itu ada satu mobil yang mengalami masalah pada baterai dan kita lakukan penggantian. Mungkin saat itu kami merupakan merek pertama yang mampu melakukan penggantian baterai mobil listrik. Dan hal itu coba kami terapkan di dealer Citroen Level 2 ini,” paparnya di kesempatan yang sama. (AW).

#citroen #dealer

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.