Citroen C3 Aircross Versi Eropa Melenggang, Basis Versi India Tapi Ada Varian EV

Setelah hadir untuk versi emerging market, Citroen C3 Aircross resmi diperkenalkan untuk pasar Eropa.
Penulis: Aditya Widiutomo
Jumat, 21 Juni 2024 12:23 WIB
Berita - Citroen C3 Aircross Versi Eropa Melenggang, Basis Versi India Tapi Ada Varian EV
Bagikan ke:

OTODRIVER – Setelah hadir untuk versi emerging market, Citroen C3 Aircross resmi diperkenalkan untuk pasar Eropa. Meski menggunakan basis yang sama dengan C3 Aircross India, namun versi Eropa memiliki sejumlah perbedaan.

Seperti dikutip dari carwale.com (21/6), secara siluet garis bodi tampak serupa di antara dua versi tersebut. Namun, beberapa detail pada mobil ini memiliki perbedaan, seperti di bagian headlamp yang dibuat lebih sleek dan juga di bagian lampu belakangnya yang terasa lebih minimalis.

Foto - Citroen C3 Aircross Versi Eropa Melenggang, Basis Versi India Tapi Ada Varian EV
Citroen C3 Aircross Eropa

Kemudian masuk ke bagian interior, dasbor versi Eropa juga memiliki desain yang berbeda dan terasa lebih menarik dibandingkan versi emerging market. Kemudian untuk lingkar kemudi juga memiliki desain flat top dan  flat bottom dan juga instrument cluster yang minimalis.

Tidak hanya itu, mobil ini juga memiliki beberapa fitur tambahan seperti Wireless Charging Head Up Display. Kemudian untuk kapasitas penumpang di dalam kabin, C3 Aircross ini masih sama dengan versi India, yakni 5+2 Seater.

Dan untuk mesinnya sama dengan versi yang dipasarkan di Indonesia. Mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.200 cc 3 silinder turbo dengan tenaga mencapai 110 PS serta torsi 205 Nm yang dipadukan dengan transmisi otomatik 6 percepatan dan mengalirkan seluruh tenaganya ke roda depan.

Foto - Citroen C3 Aircross Versi Eropa Melenggang, Basis Versi India Tapi Ada Varian EV
Interior Citroen C3 Aircross Eropa

Meski secara garis besar masih sama dengan versi emerging market, namun ada yang cukup Istimewa, yakni tersedianya varian listrik murni.

Varian yang Bernama eC3 Aircross ini bakal ditenagai dengan motor listrik bertenaga 113 hp dengan range mencapai 300 km dengan top speed mencapai 145 km/jam. Sementara baterainya memiliki kapasitas 44 kWh. (AW).

#citroen #c3-aircross

Bagikan ke:
Jangan lewatkan 2

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.