Chery Ada Niatan untuk Hadirkan Tiggo 8 Versi PHEV Di Indonesia

Chery resmi merilis harga resmi dari Tiggo 8 di Indonesia.
Penulis: Aditya Widiutomo
Kamis, 10 Oktober 2024 09:00 WIB
Berita - Chery Ada Niatan untuk Hadirkan Tiggo 8 Versi PHEV Di Indonesia
Bagikan ke:

OTODRIVER – Chery resmi merilis harga resmi dari Tiggo 8 di Indonesia. Mobil ini dipasarkan dengan harga yang sangat terjangkau, yakni Rp 349,5 juta untuk varian Comfort dan Rp 389,5 juta untuk tipe teratasnya, yakni Rp 389,5 juta.

Namun, terlepas dari harga yang menggemparkan pasar otomotif Indonesia, Chery sebenarnya punya salah satu varian dari Tiggo 8 yang cukup menjanjikan, yakni Tiggo 8 PHEV. Mobil ini sudah kami temui di Cina beberapa waktu lalu.

Foto - Chery Ada Niatan untuk Hadirkan Tiggo 8 Versi PHEV Di Indonesia
Chery Tiggo 8 facelift PHEV

Lantas, apakah mobil ini bakal dibawa ke Indonesia? Zeng Shuo selaku Assistant President Director PT Chery Sales Indonesia (CSI) menjelaskan bahwa hal ini tinggal menunggu kebijakan dari pemerintah.

"Chery sudah ada generasi ketiga PHEV Platform, di Tiggo 8 di China, setir kiri. Kita ada rencana akan coba picking yang setir kanan di 2025, tapi juga tergantung policy dari pemerintah," jelas Zeng Shuo saat peluncuran harga resmi dari Chery Tiggo 8 di Jakarta Selatan, Selasa (8/10).

Selain itu, ia menjelaskan bahwa produk PHEV cocok untuk konsumen Chery di Indonesia.

"Soalnya kita dari Chery percaya itu juga adalah satu solusi selain BEV dan ICE, produk yang akan bantu kita kurangi emisi dan menambah customer experience. Tapi tunggu policy pemerintah. Ada marketnya, harga cocok, konsumen bisa terima,"tambahnya.

Selain itu, Chery juga berencana memasarkan varian Tiggo 8 dengan teknologi yang ramah lingkungan dibandingkan model yang saat ini dipasarkan di Indonesia.

"Tiggo 8 Pro bukan kita tidak fokus lagi, tapi ada kemungkinan kita considering langsung ke PHEV atau hybrid, rencananya seperti itu. Jadi ganti powertrain ada kemungkinan," tutupnya.

Saat ini, Chery menghadirkan dua varian mesin pada Tiggo 8 di Indonesia. Mereka adalah Tiggo 8 yang dibekali dengan mesin 1.600 cc turbo dan juga Tiggo 8 Pro dan Pro Max yang berbekal mesin 2.000 cc turbo. (AW).

#chery #tiggo-8

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.