Toyota Land Cruiser Mini Akan Sandang Nama Land Hopper?

Toyota Land Cruiser Mini Akan Sandang Nama Land Hopper?

OTODRIVER - Gelagat kehadiran Land Cruiser Mini telah diungkap oleh Toyota awal Agustus lalu. Saat presentsi Land Cruiser 2024, The Three Ovals memperlihatkan dua siluet bayangan SUV yang tak dikenal.

Salah satunya berwujud kotak dengan ukuran yang kompak yang banyak diduga sebagai Land Cruiser Mini.

Seperti dilansir Motor1, beberapa minggu kemudian, muncul nama Land Hopper yang diajukan oleh Toyota di Jepang.

Walau masih spekulatif, namun nama ini nampaknya merujuk pada emblem yang bakal ditempelkan sebagai sosok yang kita prediksi sebagai Land Cruiser Mini.

Kemungkinan kedua, bisa saja Land Hopper ini muncul sebagai nama trim level yang ditujukan pada Land Cruiser Mini.

Sebelumnya majalah Jepang Best Car pernah pengatakan bahwa mobil ini akan diposisikan di bawah Land Cruiser 250 alias Prado 250.

Sosok Land Cruiser Mini di sela presentasi kehadiran Land Cruiser 250

Mobil ini menggunakan sumber tenaga yang dimiliki Corolla Cross yang kemungkinan berikut dengan sistem hybridnya.

Perihal mesin, Best Car meyakini bahwa mesin bensin dari Corolla Cross Hybrid seperti 1.8 liter ataupun 2.5 liter yang digunakan pada RAV4 Hybrid bisa jadi opsi isian enginebay. Selain itu bisa saja hadir dengan mesin 2.0 liter untuk non hybridnya yang diambil dari Corolla Cross non hybrid.

Lebih jauh lagi, Best Car menyakini bahwa versi full listrik bakalan hadir beberapa waktu ke depan setelah peluncuran.

Lalu kapankah Land Hopper akan bisa disimak oleh khalayak?

Sedikit melihat apa yang terjadi pada SUV Century yang kisi-kisinya sempat diperlihatkan pada Juni silam, tepatnya pada peluncuran Alphard dan Vellfire. Selanjutnya kita lihat bahwa SUV Century pun meluncur di bulan September.

Dengan asumsi Toyota lakukan strategi yang sama untuk Land Hopper, maka debutnya akan ada pada akhir tahun ini atau setidaknya awal tahun depan. Namun itu hanyalah spekulasi dari Motor1.

Jika spekulasi itu benar, bisa saja mobil ini hadir di ajang Japan Mobility Show (25 Oktober-5 November) mendatang. (SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com