Suzuki Sudah Distribusikan Grand Vitara, Ini Tipe Yang Paling Laku

Penulis: Ahmad Biondi
Minggu, 4 Juni 2023 17:00 WIB
Berita - Suzuki Sudah Distribusikan Grand Vitara, Ini Tipe Yang Paling Laku
Bagikan ke:
Suzuki Grand Vitara sudah didistribusikan ke konsumen di tanah air. Ada dua tipe yang di pasarkan, yang mana lebih dominan antara GL atau GX?

Suzuki akhirnya secara simbolis menyerahkan 26 unit Suzuki Grand Vitara ke konsumen di Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu 3 Juni 2023. Sejak diluncurkan pada Februari 2023 di ajang IIMS, Suzuki Grand Vitara terus mendapatkan respon positif dan pemesanan terus meningkat.

Dalam hal ini, PT Suzuki Indomobil Sales sudah mengirimkan 500 unit Grand Vitara ke diler, seperti disampaikan oleh 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra.

“Kami sudah deliveri 500 unit ke seluruh diler di Indonesia, total inden dari bulan Februari sampai dengan akhir Mei inden yang aktif dan masih menunggu kira-kira 350 unit. Yang udah dikirim per hari ini sekitar 26 unit, unit yang kami delivery ke diler alias wholesales itu 500 unit ya," ujar Donny.

Foto - Suzuki Sudah Distribusikan Grand Vitara, Ini Tipe Yang Paling Laku

“Antara inden dan suplai lebih banyak suplai, artinya enggak inden. Silakan datang ke diler kami. Delivery ke konsumen kira-kira 20 hari, ya seminggu untuk custom clearance," lanjutnya.

Donny juga mengungkapkan bila konsumen yang membeli SUV Crossover ini mayoritas adalah tipe GX atau tipe tertingginya. Dia menjelaskan segmentasi seperti Grand Vitara kebanyakan early adapter yang langsung ingin tipe tertinggi.

“80 persen paling banyak pada varian atas yang GX, konsumen rata di seluruh Indonesia kira-kira 35 persen di wilayah Jabodetabek,” katanya.

SUV dengan status CBU dari India itu ternyata banyak dibeli oleh loyalis brand Suzuki. “Tapi sesuai dengan estimasi kami, 60 sampai 70 persen merupakan loyalis kepada brand Suzuki,” paparnya.

#suzuki #grand-vitara

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.