Suzuki Grand Vitara Segera Meluncur, Jangan Samakan Dengan pendahulunya

Suzuki Grand Vitara Segera Meluncur, Jangan Samakan Dengan pendahulunya

Suzuki Grand Vitara akan diluncurkan dalam waktu dekat. Diperkirakan mobil ini akan melenggang pada ajang IIMS 2023 mendatang.

Tentu Anda semua masih mengingat akan sosok bernama Grand Vitara ini. Namun jangan salah, Grand Vitara ini akan sedikit berbeda dibandingkan pendahulunya.

Grand Vitara dikenal sebagai sebuah Medium SUV yang cukup diminati di Indonesia saat pertama kali diperkenalkan pada tahun 2005 lalu. SUV ini pertama kalinya hadir di Indonesia pada tahun 2005 menggantikan sosok Escudo di tanah air dan terus dipasarkan hingga tahun 2015.

Berbicara masalah segmen, Grand Vitara hadir sebagai medium SUV yang cocok bersaing dengan Honda CR-V dan Nissan X-Trail. Namun, Grand Vitara dijual dengan banderol harga yang lebih terjangkau ketimbang para rivalnya.

Salah satu diferensiasi yang paling mencolok adalah penggeraknya. Jika medium SUV di tanah air rata-rata dilengkapi dengan penggerak depan, justru Grand Vitara menawarkan layout gerak roda belakang.

Namun, kini Grand Vitara bertransformasi menjadi sosok SUV yang mungil di Negeri Martabak. Mobil ini kini berbagi basis dengan Toyota Urban Cruiser Hyryder.

Kehadiran Suzuki Grand Vitara ini akan menggunakan platform C Global Suzuki, di mana penggunaan tersebut sudah beberapa kali digunakan untuk model lain.

Untuk mesinnya, Suzuki Grand Vitara mengusung dapur pacu 1.500 cc 4 silinder Mild Hybrid dengan tenaga 103 PS serta torsi 138 Nm. Mesin ini lantas berpadu dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatik 4 percepatan.

Selain itu, ada juga pilihan mesin 1.500 cc full hybrid yang berasal dari mesin milik Toyota dengan tenaga 92 PS torsi 122 Nm serta motor listrik bertenaga 80 PS dan torsi 141 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com