Suzuki Fronx Akan Diproduksi di Indonesia

Suzuki Fronx Akan Diproduksi di Indonesia

Suzuki Fronx telah diluncurkan di India, Crossover berdarah Baleno ini hadir bersamaan dengan Jimny 5 pintu yang diluncurkan belum lama ini.

Berdasarkan informasi dari sumber terpercaya OtoDriver, pihak Suzuki Indonesia akan memboyong model ini ke Tanah Air. Tak hanya itu, Fronx juga akan menjadi bagian dari produksi lokal brand berlogo S ini, artinya mobil ini akan dibikin di Indonesia.

"Nanti akan diproduksi, full manufakturing di sini dan kemudian akan diekspor secara CBU," ungkapnya. "Indonesia akan jadi salah satu pusat produksinya," tegasnya.

Akan tetapi rencana itu belum akan terealisasi pada tahun ini, diperkirakan baru akan hadir pada akhir 2024 atau awal 2025. "Kemungkinan Januari 2025 atau bisa juga lebih cepat," imbuhnya.

Belum ada spesifikasi teknis untuk produk lokal ini, namun dimungkinkan akan ada versi mild hybridnya. 

Jika melihat dari model yang telah hadir di Negeri Martabak, crossover ini dibekali dengan mesin 1.2 Dual jet dengan opsi transmisi 5 speed manual dan 5 speed AMT. Sementara opsi mesin 1.0 liter turbo mengkaryakan girboks manual 5 percepatan dan 6 percepatan otomatis.

Kita tunggu tanggal mainnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com