Selain L300, Mitsubishi Juga Akan Rakit 2 Model Baru Ini Di Indonesia

Selain L300, Mitsubishi Juga Akan Rakit 2 Model Baru Ini Di Indonesia

Mitsubishi dipastikan akan kembali memproduksi L300 di Indonesia. Mobil niaga ringan ini memang saat ini didatangkan langsung dari Filipina setelah L300 menggunakan mesin berstandar Euro 4.

Namun rupanya, tahun ini dan tahun depan pabrik Mitsubishi tidak hanya sekadar memproduksi L300 saja. Karena, pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia akan merakit dua model baru lagi, yakni MiEV dan juga XFC Concept versi produksi massal.

Pihak Mitsubishi menjelaskan bahwa pemerintah saat ini mendorong perusahaan mobil untuk memproduksi mobil listrik di dalam negeri. Maka dari itu, MiEV akan menjadi mobil listrik pertama Mitsubishi yang dirakit di dalam negeri.

“Kami memang akan produksi minicab MiEV pada akhir tahun ini, kita akan mulai jual awal tahun depan, kami tahu pemerintah punya keinginan kuat untuk menjadi negara terdepan dalam industri mobil listrik,” jelas Atsushi Kurita selaku Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) saat helatan buka puasa bersama media, Rabu (6/4).

Adapun nilai investasi produksi Mitsubishi sebesar Rp 10 Triliun. Tidak hanya MiEV, namun XFC Concept juga menjadi bagian dari investasi tersebut.

“Untuk yang produksi Mitsubishi XFC sepertinya akan ada dalam bagian investasi itu (Rp 10 Triliun). Akhir bulan ini saya akan kembali ke Jepang dan untuk jelasnya akan saya tanyakan kembali mengenai skema investasi dan produksi mobil itu,” tambahnya.

Saat ini, pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) memproduksi beberapa model yang dipasarkan di tanah air, seperti Xpander, Xpander Cross, dan juga Pajero Sport.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com