Sadis, Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Digunakan Untuk Angkut Motor Lintas Daerah

Sadis, Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Digunakan Untuk Angkut Motor Lintas Daerah

Toyota Kijang Innova Zenix merupakan MPV pertama bikinan dalam negeri dari The Three Ovals yang dijejali dengan teknologi hybrid.

Sejak perkenalannya November 2022 silam, MPV yang dibangun di atas platform TNGA-C ini mobil penumpang yang paling ditunggu di Indonesia. 

Berbincang mengenai Zenix sebagai mobil penumpang, mungkin kita akan sedikit mengeyitkan dahi mengenai nasib sebuah Kijang Innova Zenix G Hybrid di suatu daerah di pulau Sulawesi, tepatnya di Morowali, Sulawesi Tengah. 

Melalui akun Tiktok@papanyabubu, nampak rajanya MPV Indonesia ini tengah menunggu waktu untuk berangkat. Dilihat dari video pendek tersebut terkuak bahwa Zenix yang terpampang di TikTok itu adalah Zenix tipe G Hybrid. Bangku baris ke tiga nampak sebuah sepeda motor terparkir hingga di baris ke dua. 

Kemungkinan besar Zenix ini yang plat nomornya masih berupa plat nomor sementara ini digunakan sebagai kendaraan angkutan charter yang bakalan mengantar penumpangnya ke daerah pedalaman Celebes.

Dari spesifikasinya Zenix hybrid dibekali dengan mesin bakar berkode M20-FXS yang mampu menjalin daya hasil kombinasi sebesar 186PS dan torsi 206Nm. Kinerja mesin ini ditautkan pada roda depan melalui transmisi e-CVT. 

Sedangkan untuk harga, berdasar pada situs resmi Toyota Astra Motor (TAM) banderol sebuah Zenix G HV CVT dimulai dari harga Rp458 juta (OTR DKI). Tentunya banderol Zenix yang digunakan angkut motor di Morowali ini lebih mahal, terpaut ongkos kirim dan handling.

Markondez

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com