Resmi Diluncurkan, Inilah Perbedaan Suzuki XL7 Hybrid Dengan XL7 Terdahulu

Suzuki resmi menjual XL7 Hybrid yang merupakan LSUV pertama dengan teknologi Hybrid. Simak spesifikasinya
Penulis: Ahmad Biondi
Kamis, 15 Juni 2023 14:00 WIB
Berita - Resmi Diluncurkan, Inilah Perbedaan Suzuki XL7 Hybrid Dengan XL7 Terdahulu
Bagikan ke:

Suzuki secara resmi menghadirkan XL7 Hybrid untuk pasar Indonesia. Kehadirannya sekaligus menjadi Hybrid pertama untuk mobil di kelas LSUV. Karena sama-sama kita ketahui bahwa lawan-lawannya seperti Terios, Rush, BR-V dan Xpander Cross belum memiliki varian tersebut.

Untuk XL7 Hybrid sendiri memiliki beberapa perbedaan dengan model sebelumnya yang non Hybrid.

Dimulai dari pilihan warna baru, Savana Ivory-Black, kemudian grill memiliki desain yang baru dan tampak lebih maskulin. Sementara pelek kini menggunakan warna hitam, dan lampu depan sudah dilengkapi dengan teknologi autoheadlight dengan fitur guide me home.

Untuk eksterior di belakang, kita menemukan emblem Hybrid dan logo tipe Alpha yang kini berawarna biru.

Beralih ke interior. XL7 Hybrid memiliki kabin yang terasa lebih premium dengan penggunaan aksen wood di dasbor. Sementara pilar mobil ini menjadi warna silver, menggantikan warna beige pada model sebelumnya.

Foto - Resmi Diluncurkan, Inilah Perbedaan Suzuki XL7 Hybrid Dengan XL7 Terdahulu

Masih di interior, ada fitur tambahan yaitu cruise control dan e-mirror yang sudah lebih lengkap untuk melihat ke depan serta ke belakang dengan satu frame.

Ngomong-ngomong soal jantung pacunya, XL7 Hybrid dipersenjatai mesin 1.500 cc K15B yang dapat memproduksi tenaga 103 HP dengan torsi 138 Nm. Terdapat juga system SHVS yaitu Smart Hybrid Vehicle by Suzuki, yang terdiri dari Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery berukuran 10 amper.

Setelah peluncurannya, PT Suzuki Indomobil Sales memberi isyarat bahwa model terbaru dari XL7 ini bisa langsung dibeli. Harga jualnya mulai Rp 254-304 jutaan.

#suzuki #xl7-hybrid

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.