Pertamina Pastikan Kesiapan Pasokan BBM Jelang Arus Mudik Lebaran 2023

Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Selasa, 11 April 2023 14:00 WIB
Berita - Pertamina Pastikan Kesiapan Pasokan BBM Jelang Arus Mudik Lebaran 2023
Bagikan ke:
Pertamina menambah bulid stok pasokan BBM lebih banyak saat mudik lebaran.

Pemerintah memprediksi akan terjadi lonjakan pemudik di tahun 2023, bahkan diperkirakan akan ada 123 juta pemudik dan angka tersebut melonjak signifikan dari tahun lalu yang didominasi oleh kendaraan roda empat dan dua. 

Bagi Anda yang menggunakan mobil berbasis bahan bakar minyak (BBM) tak perlu khawatir akan stok yang ada, sebab PT Pertamina (Persero) memastikan kesiapan pasokan dan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) pada mudik 2023. Tak hanya itu saja, Pertamina juga bakal menyiapkan beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang standby selama 24 jam penuh.

"Biasanya Pertamina menyiapkan stok BBM di SPBU rata rata untuk kebutuhan 1,5-2 hari. Namun menjelang mudik lebaran tahun ini, perusahaan menyiapkan build up stok untuk 3-4 hari," kata Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra, dikutip dari laman CNBC.com.

Lebih lanjut ia mengatakan saat mudik lebaran pengisian BBM memerlukan waktu, untuk itu dari jauh hari Pertamina sudah melakukan build stok. 

"Karena ikita tahu bahwa ini pengisian BBM ini perlu waktu sehingga apabila sering berpotensi menambah antrian jadi jauh-jauh hari sudah dilakukan build stok," tambahnya. 

Selain kesiapan pasokan BBM, Pertamina juha melakukan inspeksi berkala pada infrastruktur perusahaan menjelang mudik. Seperti Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM), mobil tangki, dan awak mobil tangki itu sendiri.

"Kami juga memberikan atensi khusus untuk wilayah remote karena supply chainya berbeda di pulau terpencil atau pegunungan, jadi kami perlu meningkatkan stok," pungkasnya. 

Jadi, Anda tak perlu khawatir lagi terkait ketersediaan pasokan BBM saat mudik lebaran 2023.

#spbu #pertamina #bahan-bakar-minyak #bbm #mudik-lebaran #mudik-2023

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.